MENU
teknovaganza.id
Startup
Traveloka Umumkan Pendanaan Dari Expedia Senilai 350 USD

Traveloka Umumkan Pendanaan Dari Expedia Senilai 350 USD

  28 Jul 2017      216

Startup pemesanan tiket pesawat dan hotel, Traveloka kemarin 27 Juli 2017 mengumumkan bahwa pihaknya baru saja meraih pendanaan. Diberitakan melalui Tech in Asia Indonesia, perusahaan tersebut mampu meraih total dana segar sejumlah 350 juta USD dari salah satu perusahaan travel ternama asal Amerika Serikat, Expedia. Di periode sebelumnya, Traveloka sendiri juga telah mampu membidik East Ventures, Hillhouse Capital Group, Sequoia Capital, dan e-commerce asal Cina JD untuk berpartisipasi dalam dua pendanaan terakhir mereka dengan pendanaan sekitar 150 juta USD. 

Terkait pendanaan kali ini sendiri diakui pihak Traveloka sebagai kerjasama yang saling menguntungkan. Ferry Unardi, selaku co-founder dan CEO Traveloka menyatakan bahwa pendanaan tersebut memungkinkan pengguna platform mereka untuk bisa mendapatkan akses akomodasi internasional. Tidak hanya itu, bersama dengan Expedia, Traveloka juga berencana untuk bisa mengembangkan layanan mereka ke kawasan Asia dan wilayah lainnya. 

Sementara bagi Expedia sendiri, kerjasama ini memungkinkan pihaknya untuk bisa memanfaatkan pengetahuan Traveloka dalam pangsa pasar Asia Tenggara demi mengembangkan bisnis internal mereka. Berbekal kerjasama baik dengan hampir 100 maskapai penerbangan, Expedia yakin bahwa Traveloka mampu mengenal dengan baik perkembangan bisnis travel khususnya di kawasan Asia Tenggara. 

Saat ini, Traveloka sendiri telah berusia hampir 5 tahun. Dalam rentan waktu tersebut pihaknya juga bahkan diketahui telah mampu menghadirkan beragam layanan baru mulai dari pemesanan tiket kereta api, lokasi wisata, hingga paket data. Persaingan yang ketat tidak membuat pihaknya ketar ketir menjalankan bisnis travel. Travelok diketahui cukup gencar melakukan langkah pemasaran layanannya dari segi manapun. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id