MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
MS Paint Terancam Dihapus Sebagai Bagian Dari Layanan Default Windows 10

MS Paint Terancam Dihapus Sebagai Bagian Dari Layanan Default Windows 10

  26 Jul 2017      153

Jelang pembaruan Windows 10, Microsoft baru – baru ini dilaporkan merilis daftar terkait aplikasi dan layanan yang akan dihapus ataupun tidak diberlakukan lagi sebagai aplikasi default. Diberitakan melalui GSMArena, salah satu aplikasi default saat ini yang terancam masuk daftar tersebut adalah MS Paint. Layanan ini seperti yang kita ketahui sebelumnya telah menjadi bagian dari seluruh versi Windows kurang lebih hampir 32 tahun. 

Kenyataan masuknya MS Paint dalam daftar aplikasi yang segera tidak diberlakukan lagi bukanlah tanpa alasan. Microsoft disinyalir secara perlahan menggiring pengguna untuk bisa memanfaatkan Paint 3D, salah satu aplikasi yang diperkenalkan di awal tahun lalu pada momen Windows 10 Creators Update. Paint 3D sendiri dilaporkan sebagai aplikasi yang menawarkan fitur drawing tools tingkat lanjutan karena telah mengalami pengembangan termasuk kehadiran objek 3D. 

Mskipun begitu, pengguna tidak akan sepenuhnya kehilangan MS Paint. Aplikasi ini memang akan segera terhapus sebagai bagian layanan yang ditawarkan oleh Windows 10 namun masih tetap dapat diunduh melalui Windows Store. Jadi, bagi pengguna yang telah terlanjur jatuh cinta dengan layanan ini kelak pihaknya masih bisa merasakan fungsi penuh MS Paint sebagai pilihan aplikasi pendatang dari Windows 10 sendiri. 

Sementara itu, terkait perilisan daftar ini Microsoft menyatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk membantu pengguna mempertimbangkan rencana penghapusan tersebut sebagai bahan persiapan di waktu yang akan datang. Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga menyatakan bahwa daftar ini belum tetap dan masih bisa berubah sewaktu – waktu. Terkait hal ini, Microsoft menyarankan para pengguna untuk bisa mencari tahu detil dari aplikasi terdaftar sekaligus penggantinya melalui tautan pada tabel yang dirilis di blog resmi mereka. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id