MENU
teknovaganza.id
Gadget
HTC Dirumorkan Tengah Kembangkan Headset VR Mandiri yang Bekerja Tanpa Integrasi PC ataupun Smartphone

HTC Dirumorkan Tengah Kembangkan Headset VR Mandiri yang Bekerja Tanpa Integrasi PC ataupun Smartphone

  27 Jul 2017      164

HTC akhirnya meluncurkan headset virtual reality (VR) mandirinya. Setelah sebelumnya merangkul Google dalam pengembangan perangkat Daydream, HTC seperti diberitakan melalui Tech Radar memberanikan diri untuk mencoba peruntungan dalam pengembangan headset VR yang tidak terintegrasi dengan PC ataupun smartphone. Meskipun belum benar – benar mengemban nama sendiri, headset yang diproduksi secara eksklusif untuk kawasan Tiongkok ini kelak diketahui akan bermain dalam ekosistem konten Viveport. 

Meskipun terpisah dengan perangkat Daydream yang juga dikembangkan HTC nyatanya kedua perangkat tersebut sama – sama memiliki kualitas premium. Perbedaan diantara keduanya hanya terletak pada tata desain perangkat kerasnya saja. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui secara pasti informasi lebih detail terkait spesifikasi, nama, dan juga tanggal peluncuran dari headset VR mandiri besutan HTC tersebut. Bukan tanpa alasan, peluncuran perangkat Daydream HTC disebut – sebut menjadi alasan mengapa perusahaan ini masih “tutup mulut” terkait headset VR mandiri mereka.

Ya, HTC sepertinya masih menunggu waktu yang tepat untuk bisa mempublikasikan karya mereka. Saat ini, perangkat Daydream HTC masih menjadi fokus utama pihaknya yang diperkirakan akan segera meluncur ke publik tahun ini. Tidak perlu khawatir, satu hal yang dapat dipastikan hanyalah fakta dimana perusahaan tersebut akan membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 pada headset VR mandiri mereka. Tidak hanya itu, HTC juga diketahui cukup terbuka untuk menawarkan program registrasi bagi para pengembang yang tertarik untuk menciptakan konten headset VR mandiri. 

Secara keseluruhan, rencana HTC dengan headset VR mandirinya ini sepertinya mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut tengah mencoba peruntungan di segmen yang baru. Bahkan pemasarannya cukup berbeda dengan perangkat Daydream HTC. Cukup penasaran dengan karya mereka kali ini? Menarik untuk disimak lebih lanjut bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id