MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Resmi Umumkan Upaya Penyatuan 2 Platform-nya, YouTube Red dan Google Play Music

Google Resmi Umumkan Upaya Penyatuan 2 Platform-nya, YouTube Red dan Google Play Music

  27 Jul 2017      145

Keberhasilan Google dalam mengembangkan produknya tidak jarang memperkuat kemungkinan tingginya persaingan yang dihadapi antara produk besutanya sendiri. Mulai dari sistem operasi, platform berkirim pesan, dan masih banyak lagi. Namun, langkah yang ditetapkan Google baru – baru ini sepertinya menawarkan sensasi yang berbeda. Raksasa mesin pencari dilaporkan melalui Andoid Police disebut – sebut tengah dalam upaya menyatukan 2 platform berbeda, YouTube Red dan Google Play Music. 

Ditemui di New York pada acara konferensi New Music Seminar, Lyor Cohen selaku Pimpinan YouTube Music menyatakan bahwa keputusan ini diambil dengan tujuan agar Google bisa memeroleh pelanggan pada platform baru. Tidak hanya itu, pihaknya juga menambahkan bahwa saat ini raksasa mesin pencari tersebut tengah fokus dalam upaya mengevaluasi pilihan dan berjanji akan memberitahu pengguna sebelum menghadirkan perubahan. 

Terkait hal ini, beberapa peminat teknologi justru merasa bahwa keputusan Google sepertinya tidak terlalu menyelesaikan masalah yang terjadi dalam ekosistem musik mereka. Baik Google Play Music, YouTube Music, dan ataupun YouTube Red masing – masing merupakan platform yang menawarkan konten serupa dengan konsep berbeda - beda. Play Music lebih mengarah layaknya layanan streaming music. Sedangkan YouTube Music mengambil area sebagai penampil klip musik.

Dan YouTube Red tentu saja hampir serupa dengan YouTube Music hanya saja tersaji dalam bentuk sebenarnya tanpa penambahan layanan advertising. Di sisi lain, melalui Cohen Google juga sepertinya diketahui tidak berencana untuk menggabungkan YouTube Music dan Google Play Music. Namun, langkah yang diambil terkait penyatuan Play Music dan YouTube Red diindikasikan sebagai upaya membangun platform yang baru dan tentu saja menghasilkan pelanggan yang baru pula. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id