MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Disinyalir Hadirkan Assistant Pada Perangkat Chromebooks

Google Disinyalir Hadirkan Assistant Pada Perangkat Chromebooks

  282

Google Assistant diindikasikan tidak lama lagi akan segera hadir pada sistem operasi Chrome. Seperti diberitakan melalui Chrome Unboxed via Tech Radar, hal tersebut mulai terlihat saat salah satu perangkat yang diperkuat dengan sistem operasi Chrome melakukan penyangkalan terhadap fitur suara yang digunakan sebagai pencarian dasar. Terkait peralihan ini, Google Assistant disebut – sebut tampil menggantikan peran sebagai platform yang akan melayani kebutuhan pengguna terkait dengan Google. 

Tidak hanya itu, hal ini semakin terbukti saat sebelumnya pengguna yang biasa melakukan pengaturan pencarian instan di Chromebook melalui frasa kata cepat “OK, Google” dilaporkan tidak lagi berfungsi dan justru mengalihkannya pada fitur Google Assistant. Selain itu, demi meminimalisir kebingungan pada frasa yang sama di platform Chromebook, Google kemungkinan juga ndilaporka tengah berupaya untuk menghentikan pencarian suara. 

Saat ini, rumor terkait kehadiran Google Assistant pada Chrome OS sendiri sejatinya masih terlalu dini untuk diolah. Namun, mengingat Google juga tengah dalam pengembangan terhadap model Eve terbaru, rumor ini tentu saja tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu pembaruan apa yang akan dibawa Google pada Chrome OS. Menarik untuk disimak lebih lanjut bukan kehadiran Assistant pada sistem operasi besutan raksasa mesin pencari ini? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id