MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Gboard Peroleh 8 Seri Bahasa Baru Lengkap Dengan Menu Edit Teks Versi Anyar
Photo Credit/Phone Arena

Gboard Peroleh 8 Seri Bahasa Baru Lengkap Dengan Menu Edit Teks Versi Anyar

  217

India nampaknya menjadi salah satu negara yang cukup diprioritaskan oleh Google. Ya, hal tersebut terlihat saat Gboard versi Android kini dilaporkan melalui Phone Arena baru saja menerima tambahan 22 seri bahasa India, seperti Hindi, Bengali, Telugu, Marathi, Tamil, Urdu, hingga Gujarati. Dengan hadirnya 22 bahasa baru tersebut dapat diartikan bahwa Google telah melengkapi Gboard dengan hampir lebih dari 185 bahasa berbeda. 

Tidak hanya itu, aplikasi keyboard besutan Google tersebut juga dilaporkan menerima fitur edit teks yang baru. Melalui fitur tersebut, pengguna diharapkan mampu melakukan aktifitas copy dan paste lebih mudah. Selain itu, terdapat pula pilihan menu baru meliputi pengubahan ukuran dan posisi keyboard yang ditujukan untuk kenyamanan pengguna sesuai dengan kebiasaan tangan mereka menggunakan ponsel. 

Sementara itu, terkait pemanfaatan fitur edit teks ini sendiri tergolong cukup mudah. Pengguna terlebih dahulu harus beralih pada menu fitur cepat dengan cara menekan tombol G. Kemudian pilih ikon Text Editing. Tidak hanya itu, pada menu fitur cepat yang sama pengguna juga dapat menekan menu “More” untuk dapat mengatur tombol mode satu tangan. Dengan begitu, pengguna dapat mengatur ukuran dan posisi keyboard sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Untuk saat ini, pembaruan telah resmi dirilis dan tersedia pada Google Plat Store. Anda dapat mencoba fitur ini dengan terlebih dahulu memperbarui versi Gboard Anda. selamat mencoba. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id