MENU
teknovaganza.id
Startup
Antusias Layani Minat Tinggi Masyarakat Pada Iklan Mobil Bekas OLX Hadirkan Fitur Jual Instan
Photo Credit/Bisnis

Antusias Layani Minat Tinggi Masyarakat Pada Iklan Mobil Bekas OLX Hadirkan Fitur Jual Instan

  26 Jul 2017      196

OLX startup yang bergerak sebagai layanan iklan baris online meluncurkan layanan terbaru bertajuk Jual Instan. Seperti diberitakan melalui Bisnis, hadirnya layanan ini merupakan hasil pertimbangan startup tersebut dalam menghadapi tingginya minat pembeli terhadap iklan kategori mobil bekas. Melalui survey dan data yang dikelola pihaknya, OLX mendapati hampir 300.000 iklan mobil bekas yang terpasang selama momen Ramadhan lalu. 

Iklan tersebut diketahui mampu menarik minat hampir 1,2 juta pengguna. Tidak jarang, mayoritas iklan dapat menghadirkan calon pembeli hanya dalam waktu kurang dari 1 pekan sejak iklan tersebut terpasang. Terkait hal ini, OLX menyimpulkan bahwa terdapat peluang yang besar yang membuat sebuah iklan bisa laku lebih cepat. Masih dari survey yang sama startup ini juga mengklaim terdapat 60% responden yang menyatakan bahwa barang yang cepat laku merupakan alasan mereka memasang iklan di platform OLX. 

Oleh karena itu, layanan Jual Instan sepertinya diharapkan mampu menjadi solusi yang cepat dan tepat terkait animo masyarakat yang tinggi terhadap iklan mobil bekas. Saat ini layanan Jual Instan sendiri diakui Agung Iskandar selaku Chief Commercial Officer OLX Indonesia sebagai fitur yang sangat memudahkan pengiklan. Pemilik mobil bekas cukup mendaftarkan mobil yang akan dijualnya. Menindaklanjuti hal tersebut, tim internal OLX akan menghubungi pemilik mobil untuk perolehan data yang lebih detil.

Selanjutnya, tim internal OLX akan merencanakan janji temu dengan pemilik mobil terkait proses inspeksi mobil oleh dealer rekanan. Jika kondisi mobil dapat memenuhi syarat yang ditentukan startup tersebut, maka mobil yang diiklankan bisa dibeli secara kontan dengan harga yang sesuai. Di samping layanan ini, OLX juga menghadirkan Titip Jual. Layanan ini diakui pihaknya sebagai layanan yang tepat bagi pengguna yang mungkin kurang merasa nyaman bertemu secara langsung ataupun memiliki keterbatasan waktu dalam proses tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id