MENU
teknovaganza.id
Events
8 Kota Besar Nantikan Gelaran Startup World Cup Roadshow Hasil Kerjasama Fenox VC – BEKRAF

8 Kota Besar Nantikan Gelaran Startup World Cup Roadshow Hasil Kerjasama Fenox VC – BEKRAF

  18 Jul 2017      229

Jelang acara Startup World Cup Final yang akan terselenggara di Sillicon Valley tahun 2018 mendatang, Fenox VC bekerjasama dengan BEKRAF kembali adakan Startup World Cup Indonesia. Di kesempatan kali ini, dimana Indonesia kembali dipilih kedua kalianya sebagai tuan rumah babak penyisihan tingkat Asia Tenggara, BEKRAF memastikan bahwa acara tersebut juga akan mengikutsertakan dan menyisir startup lokal di berbagai daerah di Tanah Air. Tujuannya sederhana, yaitu membantu startup lokal untuk dapat memiliki kesempatan yang sama dengan startup ibukota tampil di kancah dunia. 

Retno Dewati, selaku SEA Regional Manager, Fenox VC menyatakan bahwa dipilihnya BEKRAF sebagai mitra utama dalam gelaran acara ini bukanlah tanpa alasan. Pihaknya mengungkapkan bahwa antara Fenox VC dan BEKRAF memiliki visi yang sama dalam hal pemberdayaan startup. Tidak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa BEKRAF diketahui cukup aktif bergerak sebagai pihak yang menjembatani startup dengan investor, mengadakan program pelatihan, dan juga beragam kebijakan yang dirancang dan diharapkan mampu mendukung pertumbuhan startup. 

Sementara itu, bagi BEKRAF sendiri Startup World Cup Final merupakan platform yang tepat untuk startup di Indonesia agar dapat tampil secara global. Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin benar – benar memanfaatkan moment tersebut sebagai dorongan untuk dapat terus meningkatkan komitmen dalam upaya pemberdayaan startup lokal Tanah Air. Oleh karena itu, melalui Press Release yang redaksi kami terima demi memeriahkan acara Startup World Cup Final, Fenox VC dan BEKRAF akan mulai mengadakan roadshow di 8 kota besar Indonesia. 

Roadshow tersebut dapat diikutsertai oleh berbagai penggiat startup lokal di kota Bandung, Medan, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Makassar, Balikpapan, dan Batam. Sedangkan untuk acara pembukaan sendiri akan dimulai pada tanggal 19 Juli 2017 di Eduplex, Bandung. Sementara itu, jadwal acara roadshow lainnya dapat diketahui seperti di bawah ini:

25 Juli 2017 di Clapham Collective, Medan
28 Juli 2017 di SUB Co Spazio, Surabaya
1 Agustus 2017 di Jogja Digital Valley, Jogjakarta 
4 Agustus 2017 di Kumpul Coworking Space, Bali 
8 Agustus 2017 di Ballroom Aston Hotel and Convention Center, Makassar 
11 Agustus 2017 di STIE Madani, Balikpapan
15 Agustus 2017 di Universitas Internasional Batam, Batam

Di setiap acara roadshow yang terselenggara di berbagai kota tersebut, akan terdapat 3 rangkaian acara utama yaitu mentoring untuk startups, talkshow yang menghadirkan para investors dan pendiri startup, dan juga kompetisi pitching. Sementara itu, untuk pembicara sendiri diketahui akan dimeriahkan oleh beragam ahli dari berbagai lembaga dan juga pendiri perusahaan startup. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Retno Dewati (SEA Regional Manager, Fenox VC)
Fadjar Hutomo (Deputi Akses Permodalan, BEKRAF)
Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur, BEKRAF)
Jayawijayaningtiyas (CEO, Ahlijasa, Juara SWC Indonesia 2017, Juara 3 SWC Global Final 2017)
Joshua Kevin (CEO, TALENTA, Top 10 SWC Indonesia 2017)
Andry Suhaili (CEO, Indoproc dan Pendiri PriceArea yang telah diakuisisi oleh Yello Mobile dari Korea Selatan)
Aryo P. Ariotedjo (Managing Partner, Grupara Ventures)
Kalvin Yap (CEO, Paprika, juara SWC Wild Card Round Medan 2017, Top 3 SWC Wild Card Round Final)

Acara roadshow ini kelak akan menghasilkan pemenang yang diambil dari masing – masing kota. Bagi yang peserta yang beruntung tersebut akan kembali memperebutkan 3 posisi teratas dengan berkompetisi di gelaran Startup World Cup Wild Card Round Final yang rencananya terselenggara di Jakarta pada 19 September mendatang. Untuk tiga pemenang utama dalam final Wild Card Round akan dikirim ke Silicon Valley agar dapat menghadiri konferensi Startup World Cup Final di bulan Mei tahun 2018 nanti. Tertarik ikut serta? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id