MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
 Anda Pengguna iOS? Kini WhatsApp Dukung Pesan Format GIF

Anda Pengguna iOS? Kini WhatsApp Dukung Pesan Format GIF

  520

Layanan berkirim gambar dengan format GIF nampaknya menjadi pembaharuan yang dilakukan WhatsApp. Hal tersebut mulai tercium beberapa hari belakangan ini. Yang begitu membuat penasaran adalah kenyataan bahwa layanan ini baru tersedia untuk pengguna iOS saja.

Demi memudahkan penggunanya, WhatsApp memunculkan tombol khusus dan opsi berbagi GIF saat memilih video atau Live Photo. Video yang disajikan hanya akan membutuhkan waktu penayangan 6 detik saja. Untuk video yang lebih panjang, Anda perlu mengeditnya terlebih dahulu. Terdapat pula fitur untuk menambahkan frame. Sedangkan untuk Live Photo, durasi yang dibutuhkan adalah sekitar 3 detik saja.

Seperti dilansir dari TechCrunch, cara lain yang lebih mudah ditawarkan oleh WhatsApp untuk mengambil gambar GIF adalah dengan mesin pencari GIF dengan bantuan pihak ketiga. Kabarnya, Tenor dan Giphy menjadi mesin pencari GIF usungan WhatsApp. Meskipun begitu, hingga saat ini WhatsApp belum mengklarifikasi mesin pencari mana yang akan diatur sebagai default oleh penggunanya. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id