MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Youtube Go, Aplikasi Youtube yang Ramah Bandwith Akhirnya Resmi Tersedia di India

Youtube Go, Aplikasi Youtube yang Ramah Bandwith Akhirnya Resmi Tersedia di India

  404

Tidak dapat dipungkiri bahwa selain menjadi media sosial yang populer, Youtube juga merupakan sarana hiburan yang menarik. Bagaimana tidak? Beragam video dengan konten – konten unik tersaji dengan akses yang mudah dijangkau. Sayangnya, untuk dapat menyajikan konten tersebut, Youtube memang menuntut penggunanya untuk dapat menyediakan data seluler dan koneksi yang memadai. Tidak perlu khawatir, dengan menghadirkan aplikasi Youtube Go pihak media sosial khusus video tersebut kini sangat mengerti kondisi penggunanya yang memiliki keterbatasan koneksi internet dan data seluler. 

Aplikasi Youtube Go sendiri sejatinya merupakan platform media sosial Youtube yang dikembangkan dalam versi yang lebih ramah koneksi. Sekitar bulan September tahun lalu, Youtube dengan resmi mengumumkan pengembangan aplikasi tersebut. Akhirnya setelah 6 bulan berlalu, Youtube Go akhirnya hadir pada Google Play Store meski belum secara resmi dirilis. Untuk dapat memanfaatkan layanan Youtube Go, pengguna perlu terlebih dahulu melakukan registrasi pada ponsel masing – masing.

Dengan begitu, aktifitas menonton dan mengunduh video dapat dilakukan dengan mudah. Sayangnya, untuk saat ini pemanfaatan Youtube Go masih terbatas pada 2 hal tersebut saja. Untuk menikmati layanan video streaming, tentunya masih sangat terbatas. Meskipun begitu, aplikasi yang kini masih dalam versi Beta tersebut dilaporkan melalui Android Police akhirnya resmi tersedia di India. Selain menonton dan mengunduh video, pengguna Youtube Go dapat terlebih dahulu menonton pratinjaunya.

Tidak hanya itu, saat akan melakukan streaming atau pengunduhan video pun, pengguna dapat memilih tingkat resolusi yang bisa disesuaikan dengan kondisi data seluler dan koneksi internetnya. Untuk saat ini, aplikasi tersebut hanya akan melancarkan performanya di India saja. Belum diketahui secara pasti kapan Youtube akan merilisnya secara resmi. Jika Anda menjadi salah satu pengguna yang tertarik dengan aplikasi ini, seperti biasa Anda dapat mencobanya melalui situs APK Mirror. Tertarik untuk menikmati ragam video menarik meski dalam keterbatasan koneksi internet? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id