MENU
teknovaganza.id
Gadget
Vivo Dirumorkan Menjadi Produsen Pertama Luncurkan Smartphone Dengan Fingerprint Sensor Tertanam Pada Layar
Photo Credit/GSMArena

Vivo Dirumorkan Menjadi Produsen Pertama Luncurkan Smartphone Dengan Fingerprint Sensor Tertanam Pada Layar

  318

Beberapa saat terakhir ini, peminat teknologi sempat dibuat penasaran oleh produsen smartphone yang berencana membenamkan teknologi fingerprint sensor pada layar ponsel besutan mereka, sebut saja Samsung dan Apple. Sayangnya, hingga saat ini kedua perusahaan belum juga memamerkan produk teknologi mereka yang memang mengemban fitur terkait. Sebelumnya, Samsung telah lebih dulu dilaporkan menyerah dengan rencana tersebut setelah gagal membawa teknologi fingerprint sensor pada layar Galaxy S8 dan S8+. Hal serupa juga diharapkan dari Apple yang mungkin mengikutsertakan fitur canggih itu pada iPhone 8. 

Sebaliknya, harapan dari kedua produsen smartphone flagship yang juga belum terwujud kini dibuktikan oleh salah satu perusahaan produk teknologi asal Tiongkok, Vivo. Seperti diberitakan melalui GSMArena, saat ini telah tersebar gambar yang mengindikasikan hadirnya prototip ponsel garapan Vivo yang dilengkapi dengan teknologi fingerprint sensor. Gambar tersebut memang tidak terlalu menjelaskan bagian – bagian lain dari ponsel terkait karena pada dasarnya merupakan hasil bidikan layar video. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti spesifikasi apa yang akan diusung oleh smartphone garapan Vivo tersebut. Beberapa pihak melaporkan bahwa seluruh hal terkait ponsel yang kini masih diketahui dalam bentuk prototip tersebut baru akan terbongkar pada tanggal 28 Juni mendatang.

Meski pun begitu belum ada yang mengetahui secara pasti apakah ponsel tersebutlah yang kini sedang ramai diperbincangkan karena dengan teknologi fingerprint sensornya yang akan dipublikasikan akhir bulan Juni nanti. Namun, beberapa rumor yang semakin kencang berhembus nampaknya tetap mengindikasikan bahwa Apple-lah yang akan membawa teknologi tersebut terlebih dahulu melalui iPhone 8. Saat ini, tidak ada yang bisa dilakukan oleh peminat teknologi kecuali menunggu para produsen smartphone tersebut berlomba – lomba memamerkan produk mereka yang diperkaya dengan fingerprint sensor pada layar smartphone besutan masing – masing. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id