MENU
teknovaganza.id
Startup
VisualTV.Live Startup Penyedia Layanan Streaming Hadir Tawarkan Sajian Informasi dan Hiburan Yang Berbeda
Photo Credit/Bandwith Place

VisualTV.Live Startup Penyedia Layanan Streaming Hadir Tawarkan Sajian Informasi dan Hiburan Yang Berbeda

  394

VisualTV.Live belum lama ini telah resmi dipublikasikan. Startup yang bergerak sebagai penyedia layanan streaming tersebut mengklaim bahwa pihaknya kini telah siap bersaing di Indonesia. Diketahui melalui Bisnis, Gatot Widakdo selaku Pimpinan Redaksi perusahaan digital tersebut menyatakan bahwa VisualTV.Live hadir untuk menawarkan cara baru pada masyarakat dalam menikmati sajian televisi berupa informasi dan hiburan melalui komputer dan laptop yang terkoneksi langsung dengan jaringan internet. 

Selain mengusung konsep tersebut, startup yang memulai debutnya sejak bulan Januari 2017 lalu menyatakan pula bahwa layanan ini juga akan memenuhi kebutuhan informasi dan hiburan melalui konten video yang mencakup 3 saluran sekaligus, yaitu website, mobile apps, dan online video. Hadirnya pilihan konten tersebut juga merupakan akses untuk mendapatkan kebutuhan informasi dan hiburan yang disesuaikan dengan 3 kebiasaan masyarakat yang berbeda, yaitu membaca koran, mendengarkan radio, dan menonton televisi.

Sementara itu, alasan utama dibalik berkembangnya layanan ini tentu saja untuk menjawab kebutuhan informasi dan hiburan oleh kaum millenials. Ya, kaum yang hidup, tumbuh, dan berkembang bersama dengan dunia digital ini menjadi awal mula dimana industri live streaming diprediksi akan segera menjadi tren. Bukan tanpa sebab, kemudahan dan kepraktisan tentu saja menjadi alasan utama mengapa jenis penyampaian informasi dan hiburan seperti ini kian menarik dan semakin diminati. 

Untuk mendukung tumbuhnya industri terkait, starup serupa VisualTV.Live tentu saja tidak dapat bergerak sendiri. Pihaknya mengaku membutuhkan dukungan dan kerjasama oleh Bekraf dan Kemenkominfo dalam hal membina industri kreatif dan menyiapkan infrastruktur yang mumpuni. Dengan begitu, pertumbuhan live streaming di Indonesia diharapkan dapat berjalan lancar dan mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap nilai ekonomi digital Tanah Air. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id