MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Update Baru Rilis, Google Keyboard Kini Menjadi Gboard

Update Baru Rilis, Google Keyboard Kini Menjadi Gboard

  654

Setelah rilis untuk versi iOS pada awal tahun ini , Google kembali melakukan yang sama pada Google Keyboar versi Android. Ya, Google Keyboard Android kini memiliki menyandang nama baru, yakni Gboard. Dilansir melalui AndroidCentral, nama baru yang disandang nampaknya datang seiring dengan berbagai fitur baru lainnya yang dibawa Google Keyboard pada versi Android terkini. Apa saja kira – kira? Simak lebih lanjut. 

Gboard Android dengan versi 6.0 ini menyuguhkan beragam fitur baru yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Salah satu fitur tersebut dapat dilihat secara langsung pada tampilan visualnya. Pada menu New Tab yang berada di sebelah kiri rekomendasi bar, jika Anda menekan tombolnya akan muncul kolom pencarian website, mengubah tema, mengaktifkan one – handed mode, dan tentu saja mengakses kolom pengaturan.

Tidak hanya itu, saat Anda menjalankan Google Search pada Gboard, hasil yang muncul akan berupa papan dengan informasi yang Anda minta sebelumnya diikuti dengan tombol pilihan untuk pertanyaan – pertanyaan yang mungkin muncul sama seperti tampilan saat meminta Google Assistant pada Allo. Kemudian, Anda juga dapat menekan tombol 'share' di pojok kiri bawah untuk mencari informasi pada aplikasi apapun dan diikuti dengan link Google Search sebagai hasil yang akan muncul.

Hal ini tentu saja akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam melakukan pencarian pada Google Search. Kemudian, update terbaru dari Gboard ini nyatanya juga memberikan kemudahan lain dalam mencari emoji juga mengaktifkan beberapa bahasa dengan pilihan pengaturan bahasa utama yang disukai. Meskipun begitu, apapun nama yang dipilih Google untuk update terbaru Gboard ini nampaknya tidak mempengaruhi performanya. Fitur – fitur baru tersebut juga semakin memberikan manfaat yang terbaik bagi para penggunanya. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id