MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Untuk Pertama Kalinya Google Perbarui Fitur Google Voice Sejak Perombakan Besar

Untuk Pertama Kalinya Google Perbarui Fitur Google Voice Sejak Perombakan Besar

  490

Setelah resmi menghadirkan pembaruan besar sekitar bulan Januari lalu, Google akhirnya untuk pertama kali melakukan pembaruan fitur pada Google Voice. Kabar tersebut seperti dilansir melalui Google Product Forum via Android Police menghadirkan 6 pembaruan sekaligus. Apa saja kira – kira? 

Delete Conversations
Pada pembaruan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk dapat menghapus seluruh percakapan baik pada Voice versi Android maupun Web. Untuk melakukannya tergolong cukup mudah, terlebih dahulu klik percakapan yang ingin dihapus. Kemudian pengguna dapat melanjutkannya dengan klik More, dan terakhir klik Delete. Sebagai catatan pengguna, proses ini tidak dapat dibatalkan jika sudah terlanjut dihapus. 

Calling on Web
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan panggilan pada Voice versi Web.

Do Not Disturb
Do Not Disturb menjadi salah satu fitur baru yang hadir pada Voice versi Android. Pengguna dapat mengaktifkannya dengan memilih atau menggeser tombol on ataupun off. Saat fitur ini diaktifkan, maka seluruh panggilan ataupun pesan yang masuk akan ditahan sementara dan muncul pemberitahuan apakah baik pesan ataupun panggilan tersebut akan kembali diaktifkan oleh pengguna. 

Disable app notifications for text message
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat meminimalisir atau menghindari notifikasi serupa jika penerusan pesan diaktifkan. Sayangnya, untuk saat ini fitur tersebut masih tersedia dalam versi Android saja. 

Conversation archive shortcut
Fitur ini juga menjadi salah satu yang hanya tersedia pada versi Android saja. Pada pelaksanaannya, fitur tersebut berfungsi untuk memunculkan opsi arsip. Sementara itu, untuk memanfaatkannya tergolong cukup mudah, pengguna dapat menekan percakapan dengan durasi cukup lama pada pesan terkait dan opsi arsip pun bisa muncul. 

Gif Image Search
Gif Image Search memungkinkan pengguna untuk dapat mencari file Gifs saat memangaatkan Gboard Android. 

Untuk saat ini, pembaruan fitur – fitur tersebut memang belum resmi dirilis. Namun, jika pengguna atau bahkan Anda sekalipun cukup tergesa – gesa ingin memanfaatkan fitur baru tersebut, dapatkan pembaruannya di APK Mirror. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id