MENU
teknovaganza.id
Tech News
Terkait Keamanan, Pemerintah Tiongkok Larang Permainan AR Pokemon Go

Terkait Keamanan, Pemerintah Tiongkok Larang Permainan AR Pokemon Go

  484

Sempat menggemari permainan augmented reality teranyar tahun 2016, Pokemon Go? Ya, sensasi permainan virtual yang terasa nyata dalam Pokemon Go menjadi alasan mengapa permainan ini sempat ‘booming’ tahun lalu. Disamping itu, terdapat pula sambutan yang cukup baik dan antusias dari para penggunanya. 

Sayangnya, penggemar Pokemon Go di Tiongkok tidak lagi dapat merasakan sensasi tersebut. Ya, seperti diwartakan oleh PhoneArena, pemerintah Tiongkok telah telah menetapkan peraturan ketat terhadap segala jenis permainan berbasis augmented reality. Keselamatan masyarakat menjadi alasan utama mengapa pemerintah Tiongkok melarang beroperasinya Pokemon Go. 

Beragam insiden dilaporkan sempat terjadi terkait Pokemon Go. Para pengguna yang sedang menikmati permainan augmented reality tersebut, secara tidak langsung telah mengabaikan keselamatan mereka sendiri. Beberapa diantaranya dilaporkan mengalami kecelakaan ataupun perampokan saat sedang berusaha ‘menangkap monster’.

Mengingat hal ini, pemerintah Tiongkok nampaknya tidak akan menarik keputusan tersebut sampai resiko – resiko keamanan yang cukup berpotensi dapat dievaluasi. Resiko tersebut juga termasuk ancaman terhadap keamanan geografis dan tentunya pribadi pengguna. Sementara itu, pihak pemerintah juga dikabarkan telah berkali – kali meminta evaluasi keamanan terkait. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id