MENU
teknovaganza.id
Startup
TaniHub dan TaniFund Beriringan Selesaikan Masalah Distribusi Petani dan Peternak Indonesia
Photo Credit/DailySocial.id

TaniHub dan TaniFund Beriringan Selesaikan Masalah Distribusi Petani dan Peternak Indonesia

  421

Startup yang bergerak dalam sektor pertanian sepertinya semakin menunjukan eksistensinya saja. Kali ini yang tak ingin ketinggalan dalam sektor tersebut adalah TaniHub. Melalui DailySocial.id, startup ini diketahui fokus dalam penyelesaian masalah rantai distribusi petani ataupun peternak di Indonesia. Hal yang coba diatasi oleh pihaknya menyangkut rantai distribusi yang tidak efisien, akses pasar yang terbatas, dan juga persyaratan pembayaran yang cukup berat. 

Secara umum, TaniHub berupaya untuk bisa menjadi pihak yang mempersatukan jejeran petani, pelaku bisnis, pemerintah, hingga perbankan agar dapat bersinergi menciptakan komunikasi yang baik. Dalam melakukan performanya satartup ini berperan sebagai perantara petani dan pembeli yang terlebih dahulu akan membayarkan biaya transaksi pembelian pada petani. Kelak pihak pembeli akan membayar tagihan pada TaniHub sesuai dengan ketentuan yang telah terlebih dahulu disepakatkan. 

Sementara itu, menjelang hari jadinya yang pertama TaniHub justru diketahui merilis TaniFund. Platform yang satu ini, diakui pihak startup tersebut sebagai solusi lain di sektor pertanian. TaniFund merupakan layanan crowdlending yang menawarkan investasi bidang pertanian. Tidak hanya itu, kehadiran platform ini juga merupakan jawaban dari keterbatasan akses petani dengan pihak perbankan. Kelak, baik TaniHub maupun TaniFund berharap dapat bekerjsama menyejahterakan petani Indonesia. 

Saat ini startup tersebut sendiri mengakui bahwa pihaknya telah mampu merangkul hampir 12 ribu petani yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Kehadiran TaniFund juga sejatinya juga menjalankan peran sebagai pelengkap TaniHub. Keduanya berharap mampu membantu petani semakin berkembang di daerahnya masing – masing. Melalui modal disalurkan, TaniFund juga berharap agar para petani tak hanya mampu mengembangkan lahan pertaniannya saja tapi juga merekrut banyak orang sebagai upaya menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih meluas. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id