MENU
teknovaganza.id
Startup
Tak Ingin Ketinggalan Meriahkan Bulan Ramadhan Tokopedia Rilis Layanan Pembayaran Zakat Online

Tak Ingin Ketinggalan Meriahkan Bulan Ramadhan Tokopedia Rilis Layanan Pembayaran Zakat Online

  356

Seolah ingin berlomba – lomba dalam hal kebaikan, startup di Indonesia saat ini tengah gencar gelar program – program menarik jelang bulan suci Ramadhan. Setelah LINE Indonesia yang resmi hadirkan konten – konten positif melalui Smart Portal, GO – JEK dengan fitur Tip pada GO – FOOD dan GO – MART, dan HappyFresh yang berinisiatif kampanyekan pelanggan untuk berdonasi online, kini giliran Tokopedia yang melakukan hal serupa.

Seperti diberitakan melalui Bisnis, startup bidang e – commerce ini dilaporkan baru saja resmi meluncurkan layanan pembayaran zakat online. Dalam upaya mejalankan layanan tersebut, Tokopedia bekerjasama dengan beberapa lembaga penyalur zakat terpercaya, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, ACT, Laz Al – Azhar, dan juga NU Cares Lazinu. Terkait hadirnya layanan pembayaran zakat online tersebut, Siti Fauziah selaku Communications Lead Tokopedia menyatakan bahwa tujuan perusahaan tersebut tak lain dan tak bukan adalah memudahkan pelanggan Muslim untuk dapat menunaikan kewajiban beribadahnya.

Tidak hanya itu, kelak masih di halaman yang dikhususkan untuk berbagi tersebut pelanggan Tokopedia juga dapat bersedekah dan membeli hewan kurban demi menunaikan kewajiban di Hari Raya Idul Adha mendatang. Sementara itu, terkait hal ini Siti Fauziah juga mengaku bahwa Tokopedia telah menyediakan beragam jenis pembayaran untuk layanan tersebut. Transfer antar bank, instant payment, dan melalui minimarket merupakan beberapa metode pembayaran yang disediakan pihaknya khusus untuk layanan berbagi ini. 

Di luar dari pada itu, Siti Fauziah juga berharap bahwa Tokopedia dapat menjadi startup bidang e-commerce yang tentu saja merupakan one stop solution bagi masyarakat Indonesia kedepannya. Tidak hanya belanja online, pembayaran online, tapi juga menunaikan kewajiban beribadah seperti zakat kini juga dapat dilakukan secara digital. Dengan begitu, pelanggan dapat memanfaatkan lebih banyak hal secara bersamaan hanya dari satu platform e – commerce saja, yaitu Tokopedia. Bagaimana, sudah siap berzakat? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id