MENU
teknovaganza.id
Startup
Social Media Branding? Perhatikan 3 Hal Ini

Social Media Branding? Perhatikan 3 Hal Ini

  396

Sejak media sosial mengalami perkembangan pada perannya, strategi pemasaran produk juga mengalami hal yang serupa.  Sudah bukan lagi hal baru jika ternyata keduanya berjalan beriringan demi mencapai satu hal, branding. Ya, pemanfaatan media sosial dalam memasarkan produk atau pun layanan sudah mulai gencar dilakukan pleh para pebisnis startup demi menaikkan traffic penjualan mereka. Namun, apakah semua startup telah benar-benar mengetahui apa yang diminati dan menjadi daya tarik bagi calon pelanggan? Kami akan berbagi tip agar pemanfaatan media sosial yang Anda lakukan dalam melakukan branding tidak sia – sia.

Konten
Konten sebuah posting-an pada media sosial dapat berupa gambar, gambar bergerak, tulisan, bahkan warna. Segalanya benar – benar akan memengaruhi seberapa banyak pengguna yang mungkin tertarik pada posting-an brand yang Anda ciptakan. Bagi pengguna wanita, secara umum mereka cenderung akan lebih tertarik pada posting-an yang memiliki tone color cerah dan termasuk juga pastel, mewakili identitas mereka, hingga bahkan sekedar tulisan 'diskon'.

Sedangkan pengguna pria biasanya mereka akan lebih sederhana. Minat mereka meningkat ketika pencarian terhadap informasi layanan atau produk tersebut mudah dilakukan. Saran dari kami, Anda dapat mempromosikan merek secara lebih umum namun tetap mengedepankan keunikan. Tidak jarang juga bahwa mereka akan tertarik pada warna dan tulisan, namun itu hanya terjadi jika mereka benar – benar tertarik pada layanan atau produk yang brand Anda promosikan.

Kuantitas dan kualitas
Sebuah brand layanan atau produk yang istimewa biasanya akan lebih irit melakukan posting-an di media sosial. Bukan tanpa sebab hal ini dilakukan. Brand terkemuka hanya akan mem-posting konten yang bagi mereka benar – benar bermanfaat dan berkualitas. Tidak jarang juga bahwa hal ini akan menimbulkan rasa penasaran para pengguna terhadap layanan atau produk mereka. Hal ini tentu saja akan dimanfaatkan brand untuk menarik minat para pengguna media sosial.

Pelayanan pelanggan
Meskipun tidak seutuhnya, namun tim spesialis media sosial sebuah brand mau tidak mau juga harus memiliki keahlian sebagai pelayanan pelanggan. Hal ini tentu saja terkait pada kenyataan bahwa tidak sedikit juga pengguna yang mencari informasi seputar layanan atau produk dari media sosial yang mereka ikuti di kolom komentar. Tim spesialis media sosial dalam hal ini perlu merespon pengguna – pengguna terpilih yang tentu saja dapat membantu menyebarkan informasi terkait layanan atau produk mereka. Dengan begitu, kemungkinan terjadinya kekecewaan pengguna terhadap media sosial yang brand Anda lakukan dapat diminimalisir. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id