MENU
teknovaganza.id
Tech News
Smart Dress Ini Berikan Peringatan Saat Pencemaran Lingkungan Mengancam

Smart Dress Ini Berikan Peringatan Saat Pencemaran Lingkungan Mengancam

  489

Berbicara mengenai teknologi memang tidak pernah ada habisnya. Ini dibuktikan oleh kehadiran wearable products yang kini makin berkembang hingga ke lintas dunia fashion. Yang satu ini mungkin akan menarik perhatian Anda. Mengusung tema Environment Dress, project besutan María Castellanos and Alberto Valverde ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui bahaya radiasi apa yang sedang mengintai di sekelilingnya.

Environment Dress sendiri pada dasarnya merupakan pakaian yang dapat membidik data di lingkungan sekitar yang menimbulkan efek tidak baik terhadap mood dan tingkah laku penggunanya. Cara kerja wearable product ini tentunya mengikuti sensor terhadap beberapa hal terkait lingkungan seperti temperatur, tekanan atmosfer, radiasi ultraviolet, ataupun jumlah karbon monoksida yang terdapat disekeliling pengggunanya.

Seluruh data terkait pencemaran lingkungan ini akan ditransfer melalui Bluetooth, wifi networks, ataupun ponsel yang terhubung dengan akses internet. Nantinya, data ini pun akan dihubungkan pula pada pengguna wearable dress maupun seluruh pihak yang terkait poject ini. Pengguna pun akan mendapat pemberitahuan melalui lampu yang sudah dikoneksikan akan segera menyala ketika terjadi radiasi ultraviolet ataupun tingkat konsentrasi karbon monoksida yang tinggi.

Unik bukan? Apakah Anda tertarik untuk memiliki ataupun sekedar mencoba memakainya? (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id