MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Sistem Operasi Android 7.1.2 Mungkinkan Anda Pilih Area Dimana Live Wallpaper Terpasang

Sistem Operasi Android 7.1.2 Mungkinkan Anda Pilih Area Dimana Live Wallpaper Terpasang

  426

Tidak cukup sabar menanti apa yang akan disuguhkan oleh versi terbaru sistem operasi Android 7.1.2? Dilansir melalui Android Police, meski masih dalam tahap beta, Android 7.1.2 membawa peningkatan di bidang pengaturan live wallpaper. Meski sebelumnya Google sempat memutuskan untuk menyudahi fitur live wallpaper sekitar satu tahun yang lalu, kini fitur tersebut pada Android 7.1.2 tetap bisa Anda manfaatkan dan mengaturnya dimana akan diaplikasikan.

Sebelumnya, pada versi Android 7.0, Anda tidak dapat memilih area atau lokasi dimana akan mengatur wallpaper. Saat pengaturan dilakukan, wallpaper akan terpasang secara bersamaan pada home screen dan lock screen. Sebaliknya, Android 7.1.2 memungkinkan Anda untuk mengatur dimana live wallpaper akan dipasang. Sementara itu, terkait jenis wallpaper-nya sendiri tidak terbatas pada hanya wallpaper yang didesain sedemikian rupa, tapi juga pada wallpaper yang terpasang melalui Google Play Store. 

Dengan begitu, pada versi Android 7.1.2 Anda kini dapat memasang live wallpaper di home screen meskipun pada lock screen yang terpasang hanyalah gambar statis saja. Untuk saat ini, fitur tersebut masih tersedia dalam versi beta dan Android 7.1.2 saja. Beberapa peminat mencobanya pada versi Android 7.1.1, namun fitur tersebut tidak ditemukan. Jika Anda salah satu penggemar live wallpaper, seperti Live Earth atau Live Data, fitur ini mungkin akan sangat menarik bagi Anda. (SNR)

Photo Credit: Android Central

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: SourceGuardian: Unable to initialize module Module compiled with module API=20131226 PHP compiled with module API=20121212 These options need to match

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: