MENU
teknovaganza.id
Tech News
Serangan Siber Dadakan, IoT Ini Kena Recall

Serangan Siber Dadakan, IoT Ini Kena Recall

  792

Teknovaganza.id - Beberapa waktu lalu tersiar kabar tentang penyerangan siber terhadap website terkemuka oleh hacker. Hal semacam ini mungkin bukan yang pertama terjadi. Namun, apabila alat yang digunakan untuk proses hacking ini adalah sebuah webcam, pernah terbayangkan?

Ya, salah satu jenis Internet of Things keluaran manufaktur asal China, Hangzhou Xiongmai  ini disinyalir memiliki password yang terlalu lemah. Hal ini mengakibatkan penyerangan DDoS terlalu mudah untuk dilakukan. Terkait penyerangan yang tentunya sangat merugikan ini, recall sementara waktu dipilih  sebagai upaya penyelesaian. Hangzhou Xiongmai sendiri mengklaim akan merilis sebuah sofware dengan tujuan sebagai pencegahan terhadap serangan siber yang mungkin terjadi di masa yang akan datang.

Dalam waktu dekat ini, manufaktur asal China tersebut menghimbau para pengguna untuk secara berkala mengganti password. Hal ini berguna untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya serangan siber yang lebih merugikan lagi. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id