MENU
teknovaganza.id
Events
Selesai Digelar Bukalapak Development Competition 2017 Hadirkan Beragam Ide dan Implementasi Aplikasi Mobile yang Nyata Lagi Bermanfaat

Selesai Digelar Bukalapak Development Competition 2017 Hadirkan Beragam Ide dan Implementasi Aplikasi Mobile yang Nyata Lagi Bermanfaat

  424

Development Competition 2017 yang digelar oleh salah satu startup Tanah Air, Bukalapak, baru saja resmi berakhir. Acara yang sejatinya ditujukan untuk mengembangkan aplikasi mobile Bukalapak sendiri saat ini seperti dilansir melalui Liputan 6 Tekno telah berhasil menjaring ratusan aplikasi mobile lokal. Beberapa diantaranya menawarkan ide dan implementasi yang nyata dan telah terpilih sebagai pemenang dari acara kompetisi khusus pengembang tersebut. 

Ibrahim Arief selaku VP of Engineering Bukalapak menyatakan bahwa terselenggaranya acara tersebut di sisi lain juga bertujuan untuk dapat mendorong pertumbuhan ekosistem pengembang di Indonesia. Kreatifitas unik yang dimiliki oleh pengembang sendiri telah berhasil dijaring menjadi 10 tim yang telah lebih dulu dibimbing oleh tim internal startup tersebut. Kini, pada tahap final Bukalapak akhirnya mempublikasikan 5 tim dengan ide dan implementasi terbaik. 

Kriteria penilaian yang diterapkan sendiri sejatinya cukup ketat. Selain ide menarik, tim pengembang juga dituntut untuk dapat mengimplementasikannya menjadi aplikasi mobile yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan pelanggan Bukalapak khususnya. Sementara untuk juri, tim internal Bukalapaklah yang turun dan terjun langsung memantau perkembangan masing – masing tim, salah satunya termasuk Ibrahim Arief sendiri. 

Dan kini, acara kompetisi ini telah berjalan dengan baik dan menghasilkan pemenang dengan kualitas ide serta implementasi yang nyata lagi bermanfaat. Pemenang utama dari acara ini diketahui berhasil menggaet ketertarikan tim Bukalapak dengan aplikasi BukaLelang mereka. Melalui aplikasi tersebut, tim pengembang dikabarkan berupaya untuk dapat mengatasi masalah lelang secara online yang sejatinya hingga saat ini masih dilakukan secara manual ataupun via media sosial. 

BukaLelang/Liputan 6 Tekno

Setelah itu, terdapat pula aplikasi BukaKayakGini sebagai pemenang kedua. Yang satu ini sepertinya akan sangat berguna bagi pelanggan startup tersebut yang cukup sulit mencari produk yang diinginkannya. Melalui aplikasi ini, kelak pelanggan dapat mengajukan barang yang ingin dibeli sementara bagi pelapak yang memiliki stok produk tersebut dapat menawarkannya secara langsung pada calon pembeli. 

Tidak hanya bermanfaat, aplikasi BukaKayakGini juga diindikasikan mampu membantu pelanggan untuk dapat menghemat waktu melakukan pencarian dan pemantauan barang yang ingin dibelinya. Bagaimana? Cukup menarik bukan aplikasi mobile yang bermunculan dari acara Bukalapak Development Competition 2017 ini? Ya, kreatifitas para pengembang pun kini mampu membantu mereka membawa pulang hadiah – hadiah menarik, salah satunya uang tunai senilai 128 juta Rupiah untuk pemenang utama. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id