MENU
teknovaganza.id
Tech News
Selamat Tinggal Google Map Maker

Selamat Tinggal Google Map Maker

  486

Maret 2017 nanti, Google Map Maker akan segera mengakhiri masa kerjanya. Ya, komunitas yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini telah berusaha untuk melakukan banyak pembaruan pada fitur-fiturnya demi meningkatkan kinerja Google Maps. Dengan tujuan untuk mempermudah para pengguna Google Maps di seluruh dunia, pada akhirnya Google memutuskan untuk menyudahi seluruh fungsi Google Map Maker baik pada versi dekstop maupun mobile.

Pihak Google pun menyatakan bahwa pembaruan ini dilakukan agar dapat menyuguhkan layanan yang baik secara merata pada pengguna di seluruh penjuru dunia. Pihaknya pun menekankan bahwa layanan atau fitur yang masih berfungsi pada Google Maps meliputi:

  • Menambahkan tempat
  • Mengubah informasi suatu tempat
  • Berbagi informasi detil tentang suatu tempat
  • Menambahkan info-info yang belum lengkap pada suatu tempat
  • Melihat status dari tempat yang telah dirubah

Bagi Anda yang ingin tetap berkontribusi untuk berbagi informasi secara lokal, Google menawarkan solusi untuk bergabung pada Local Guides Program. Program ini akan begitu menarik terkait adanya ketersediaan rewards bagi pengguna yang menambahkan ataupun mengedit informasi. Google pun membuka lahan diskusi dan pembaruan berita yang bisa diakses melalui Map Maker Help Forum dan Local Guides Connect. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id