MENU
teknovaganza.id
Startup
Prestasi Online Startup UKM Indonesia Hadirkan Pendanaan BStar Internasional

Prestasi Online Startup UKM Indonesia Hadirkan Pendanaan BStar Internasional

  536

Kreatifitas masyarakat Indonesia nampaknya sudah tidak bisa dibendung lebih lama lagi. Hal tersebut terbukti dari semakin berkembangnya UKM tanah air akhir – akhir ini. Tidak hanya itu, momen ‘go online’ sepertinya juga ikut menjadi faktor utama dimana UKM Indonesia semakin dilirik oleh dunia. Sayangnya, prestasi tersebut hingga saat ini belum dapat terealisasi untuk mendominasi pasar online internasional. 

Hal tersebut nampaknya menjadi latar belakang dari niat BStar Internasional, perusahaan asal Tiongkok, untuk melebarkan sayap UKM Indonesia dalam jaringan penjualan internasional. Seperti diwartakan DailySocial.id, BStar Internasional berencana akan segera kucurkan dana senilai Rp. 30 miliar untuk mengembangkan e-commerce di Indonesia. Foley Feng, Presiden Direktur BStar Internasional menyatakan:

“Hingga saat ini, rencana tersebut masih dalam tahap pertama. Di tahap selanjutnya, pihak BStar Internasional akan segera kucurkan dana tidak kurang dari Rp. 100 miliar. Tidak hanya itu, dalam dua tahun kedepan, kami berharap agar produk UKM Indonesia dapat dipasarkan secara internasional ke 15 negara berbeda. Mengenai target member, kami berharap akan ada 10 juta member BStar Internasional di Indonesia. Perihal produk, tidak akan ada batasan. Apapun jenisnya, kami siap bantu untuk memasarkan secara online.”

Sedangkan bagi Alvin Hiew, Presiden Komisaris BStar Internasional, saat ini perusahaan Tiongkok tersebut masih menantikan persetujuan pemerintah, seperti diungkapkan dalam pernyataanya ini:

“Selain memang masih dalam perencanaan, proposal pengembangan e-commerce di Indonesia yang ingin kami realisasikan juga masih harus mendapat lampu hijau dari pemerintah. Jika tahap ini bisa berjalan lancar, kami berharap dapat membangun konsep e-commerce yang kuat di Asia Tenggara.”

Rencana BStar Internasional untuk dapat mengembangkan e-commerce di Indonesia menjadi bukti nyata bahwa produk UKM tanah air patut mendapat perhatian dunia. Hal tersebut juga didukung oleh masyarakat yang semakin terbiasa dengan proses dan konsep belanja online. Semoga saja, langkah BStar Internasional ini dapat memberikan dampak baik tak hanya bagi pihaknya tapi juga Indonesia agar mampu bersaing secara sehat di pasar internasional. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id