MENU
teknovaganza.id
Startup
Polri Luncurkan 3 Layanan Digital

Polri Luncurkan 3 Layanan Digital

  414

Yang ditunggu – tunggu akhirnya hadir pula. Ya, kini Anda akan semakin mudah dalam melakukan aktifitas terkait pembayaran pajak kendaraan, perpanjangan SIM, ataupun pembayaran biaya tilang di Indonesia. Jum'at, 16 Desember 2016 lalu dilansir melalui Techinasia Indonesia, Korlantas Polri baru saja meluncurkan tiga layanan baru, yaitu E-Tilang, SIM Online, dan E- Samsat. Seperti apa kira – kira tiga layanan baru besutan Korlantas Polri ini?

E- Tilang sendiri merupakan sebuah layanan digital yang memungkinkan masyarakat Indonesia agar semakin mudah dalam melakukan pengurusan dan pembayaran denda tilang melalui aplikasi berbasis Android. Sedangkan SIM Online, adalah layanan yang pas untuk kemudahan Anda dalam kepengurusan pembuatan dan perpanjangan SIM yang dapat dilakukan di satpas, gerai SIM, dan juga SIM keliling  di seluruh Indonesia. Dalam menggunakan layanan ini, akan memerlukan data e-KTP Anda yang tersimpan di server e-KTP Kementrian Dalam Negeri.

Yang terakhir, E- Samsat merupakan layanan online yang memungkinkan Anda semakin mudah dalam melakukan pembayaran pajak daerah dan registrasi kendaraan bermotor tahunan. Anda dapat melakukan pelunasan pembayaran melalui ATM yang tentunya akan semakin memudahkan masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang cukup sibuk berkutat dengan jam kerja yang padat. Wah, semakin menarik bukan perkembangan teknologi digital di Tanah Air? Semoga dapat mempermudah kegiatan Anda. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id