MENU
teknovaganza.id
Startup
Pertumbuhan Startup Pasif? Ini 7 Cara Unik Menghasilkan Ide Baru

Pertumbuhan Startup Pasif? Ini 7 Cara Unik Menghasilkan Ide Baru

  422

Memilih untuk berhenti aktif di kantor dan percaya diri mengembangkan startup? Sayangnya, keputusan yang telah dijalankan tersebut belum menghasilkan apapun dan justru cenderung pasif? Tidak perlu khawatir, hal ini adalah saat – saat wajar dimana biasanya pengembang startup kerap kali alami. Ya, Anda butuh tumpukan ide baru yang diharapkan dapat mengeluarkan Anda dari nasib startup yang tidak pasti tersebut. 

Mudah sekali, kami telah merangkum beberapa cara mudah untuk dapat menghasilkan ide baru seperti dilansir melalui blog alivewithideas.com berikut ini:

Berlatih kreatif
Kreatifitas tidak bisa diperoleh begitu saja, tapi dapat tumbuh sesuai stuktur yang tepat. Oleh karena itu, agar dapat menjadi kreatif dan menghasilkan ide, Anda perlu berlatih. Mulailah dengan menciptakan sebuah cerita. Pilih 4 kata secara acak dan buatlah cerita dari kata – kata tersebut. Ini merupakan tantangan bagi Anda agar dapat menciptakan cerita bahkan dari kata yang jarang sekali Anda dengar. 

Berkolaborasi
Sebuah ide butuh untuk dikembangkan. Sayangnya, hal ini tidak bisa dilakukan sendiri. Anda butuh berkolaborasi dengan pihak lain untuk menghasilkan ide baru yang lebih menarik. Transplantasikan ide Anda pada orang lain, dan bersiaplah untuk berkembang dan menampilkan ide yang bahkan belum terpikirkan oleh dunia. 

Catatan harian
Catatan harian bukan hanya untuk para remaja yang sedang hobi mengabadikan kisah mereka. Ini juga penting bagi Anda. Ya, Anda tidak akan memiliki banyak waktu untuk berpikir saat sedang sibuk. Mengisi catatan harian dapat menstimulasi pemikiran Anda. Abdaikan sleuruh hal yang Anda pikirkan sehari – hari untuk merekam bahkan menghasilkan ide baru. 

Baca buku
Ide biasanya berkembang melalui sebuah fakta yang pernah diketahui. Dengan membiasakan diri membaca buku atau koran, Anda bahkan dapat mengumpulkan beberapa ide didalamnya dan menjadikannya baru. 

Terapkan sifat ‘Selalu Ingin Tahu’
Ide tidak datang jika Anda hanya berdiam diri di rumah. Pergilah keluar, kunjungi tempat – tempat menarik. Perhatikan keadaan sekitar, bahkan apa yang dibutuhkan orang lain pada lokasi tertentu. Secara otomatis, otak Anda akan terstimulasi oleh pengaruh luar dan mulai menangkap hal – hal baru yang belum pernah Anda tahu sebelumnya. 

Gunakan kiasan
Jangan pernah berpikir bahwa sebuah kiasan terlalu berlebihan. Kiasan dapat membandingkan dua hal, untuk menjelaskan dan juga menghibur. Mengelompokan kata dapat melatih otak Anda untuk menjadi kreatif. 

Coba jadi seorang guru
Yang satu ini tidak bertujuan untuk membuat Anda mengambil langkah menjadi guru. Poin pentingnya adalah, cobalah untuk mengajar atau mempresentasikan sesuatu. Sebelum mengajarkan sesuatu pada orang lain, Anda butuh untuk mengenal hal tertentu lebih dalam lagi bukan? Dengan begitu, pemikiran dan ide baru bisa didapat dengan sendirinya. Jadi, mulailah mengajar.

Mudah bukan? Selamat mencoba dan bersiaplah untuk tumpukan ide yang datang tak habis – habisnya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id