MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Pantau Kemungkinan Malware Dari Aplikasi di Play Store Google Rilis Play Protect

Pantau Kemungkinan Malware Dari Aplikasi di Play Store Google Rilis Play Protect

  339

Demi meminimalisir kemungkinan malware hadir dan merusak perangkat Android penggunanya, Google merilis Play Protect. Dilansir melalui Engadget, kehadiran Google Play Protect merupakan wujud janji raksasa mesin pencari tersebut untuk dapat melindungi lebih jauh perangkat Android pengguna yang menjalankan Google Mobile Service 11 atau terbaru dari aplikasi – aplikasi “nakal” yang sempat terpasang. Saat ini, fitur tersebut diketahui bekerja untuk memindai seluruh macam aplikasi dan memastikan bahwa mereka benar – benar “bersih”.

Fitur ini sendiri sebenarnya tidak memerlukan banyak pemantauan dari penggunanya. Namun, tidak perlu khawatir, Google Play Protect tetap akan bekerja seperti biasa dan akan mengirimkan notifikasi jika ternyata ditemukan aplikasi yang mengancam perangkat penggunanya. Untuk saat ini, Google Play Protect memang belum benar – benar meluncur secara merata pada seluruh pengguna. Beberapa diantara mereka masih harus menunggu kedatangan platform perlindungan aplikasi besutan raksasa mesin pencari ini. 

Kelak, saat Google Play Protect mulai terpasang pada perangkat penggunanya, segala macam aplikasi yang terunduh dan terpasang akan selalu dalam pemantauan Google. Sayangnya, menurut pihak raksasa mesin pencari platform ini belum tentu dapat menjadi sistem keamanan yang pasti bagi aplikasi – aplikasi yang diunduh diluar Google Play Store. Namun, Google memastikan bahwa Play Protect setidaknya dapat bekerja sebagai perbaikan dan peningkatan sistem keamanan. Menarik untuk disimak lebih lanjut bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id