MENU
teknovaganza.id
Startup
Nikka Startup Penyedia Lahan Marketplace Vendor Pernikahan Umumkan Suntikan Dana Dari Angel Visitor

Nikka Startup Penyedia Lahan Marketplace Vendor Pernikahan Umumkan Suntikan Dana Dari Angel Visitor

  322

Nikka, startup yang bergerak sebagai penyedia lahan marketplace vendor pernikahan akhirnya umumkan bahwa pihaknya berhasil meraih pendanaan dari angel investor. Seperti diberitakan melalui Tech in Asia Indonesia, startup yang gencar membidik segmen pasar dari kalangan menengah ke bawah tersebut mengungkapkan bahwa dana segar ini akan dimanfaatkan untuk terus meningkatkan jumlah pengguna aktif layanannya hingga 100 ribu di tahun ini. 

Nikka sendiri pada dasarnya berdiri atas pengalaman pribadi sang founder. Rhezandra Priatama selaku pendiri startup ini mengaku cukup sulit untuk dapat menemukan vendor pernikahan yang ramah budget namun tetap berkualitas saat tengah merangkai rencana pernikahannya sendiri. Berawal dari pengalaman itulah Rhezandra mulai mengembangkan ide untuk Nikka. Memboyong 2 sahabatnya, Khairul Fahmi dan Ardiansyah Wahab, Nikka akhirnya memulai debut pertama pada tahun 2016 lalu. 

Sementara itu, alasan lain terkait didirikannya startup ini sendiri diakui Rhezandra adalah untuk membantu vendeor kecil dan calon pengantin dengan dana terjangkau agar dapat mewujudkan rencana pernikahan mereka dengan lebih berkualitas. Oleh karena itu, untuk bisa mewujudkan hal tersebut Rhezandra dan rekan – rekannya menelusuri pasar tradisional untuk dapat secara langsung menggaet vendor – vendor pernikahan kecil dengan tawaran jasa yang patut dilirik. 

Di sisi lain, dalam hal monetisasi sendiri Nikka mengaku bahwa hingga saat ini masih menggratiskan layanan mereka khusus untuk vendor pernikahan bidang UKM. Meskipun begitu, startup ini berencana untuk dapat mengambil pemasukan dari iklan khusus Featured Vendor serta keanggotaan vendor premium dan VIP. Terkait hal ini Nikka mengklaim bahwa pihaknya juga tengah berupaya untuk dapat mewujudkan visi Pemerintah Indonesia dalam Go Digital Vision 2020.

Tidak hanya itu, untuk dapat mengakses layanan marketplace yang ditawarkan Nikka saat ini calon pengguna telah dapat mengunjungi situs resmi mereka. Selain itu, bagi para pengguna perangkat Android, Nikka versi aplikasi mobie ternyata telah hadir pada Google Play Store. Sementara untuk pengguna iOS dilaporkan baru akan dapat mengakses Nikka secara mobile sekitar kuartal empat tahun ini. Tidak sabar untuk menunggu? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id