Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /home/teknovag/public_html/ff548b308b1dfa513f426d5f5e66c7fdc9d01153/promo.php on line 2
Minimalisir Penyebaran Isu Negatif Twitter Rilis Pengaturan Lanjutan Notifikasi Pengguna | Teknovaganza.id
MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Minimalisir Penyebaran Isu Negatif Twitter Rilis Pengaturan Lanjutan Notifikasi Pengguna

Minimalisir Penyebaran Isu Negatif Twitter Rilis Pengaturan Lanjutan Notifikasi Pengguna

  448

Layanan media sosial Twitter merilis pembaruan seputar pengaturan lanjutan terkait penonaktifan notifikasi. Seperti diberitakan melalui Android Police, pembaruan ini sejatinya merupakan langkah yang diambil oleh layanan media sosial tersebut dalam memerangi masalah yang berkaitan dengan bullying, pelecehan, dan sejenisnya agar tidak melulu mencemarkan fungsi utama media sosial yang pada dasarnya justru untuk bersosialisasi. 

Kini dengan pembaruan tersebut, pengguna sangat dimungkinkan untuk dapat menonaktifkan notifikasi dari beberapa akun pengguna lain berdasarkan kriteria tertentu. Saat ini beberapa keriteria yang tersedia meliputi penonaktifan notifikasi terhadap akun pengguna Twitter yang baru, akun pengguna yang tidak mengikuti akun Anda, dan akun pengguna yang tidak Anda ikuti. Secara umum, fitur ini tidak sama sekali memblokir akun pengguna dari kriteria tersebut. 

Yang perlu diperhatikan oleh pengguna saat ini adalah bahwa fitur tersebut hanya berfungsi untuk menonaktifkan notifikasi saja. Di sisi lain, beberapa pengguna sendiri mengaku bahwa kehadiran fitur ini tidaklah memiliki dampak yang besar bagi akun mereka. Beberapa memprediksi bahwa fungsi penonaktifan notifikasi ini hanya akan bermanfaat bagi pengguna dengan jangkauan follower yang besar, salah satunya public figure atau mungkin saja selebriti. 

Meskipun begitu, langkah yang diambil Twitter sendiri sepertinya cukup patut diacungi jempol. Ya, meskipun tidak secara otomatis memblokir akun pengguna lain, fitur ini dapat meminimalisir kemungkinkan penerusan langkah – langkah bullying, pencemaran nama baik, hingga pelecehan. Saat ini, pembaruan sendiri telah tersedia pada kedua platform mobile maupun desktop. Anda dapat mengaksesnya melalui pengaturan notifikasi Timeline, kemudian beralih pada menu di ikon Gear dan pilih menu Andvanced Filter. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id