MENU
teknovaganza.id
Tech News
Minimalisir Kemungkinan Rebooting, Pengembang Waymo Lakukan Serangkaian Uji Coba Di Kawasan Bersuhu Tinggi
Photo Credit/Tech Radar

Minimalisir Kemungkinan Rebooting, Pengembang Waymo Lakukan Serangkaian Uji Coba Di Kawasan Bersuhu Tinggi

  288

Industri teknologi mobil yang semakin canggih nampaknya tidak mengurangi sedikit pun kecemasan sang pengembang. Bagaimana tidak? Sebut saja mobil dengan teknologi self – driving yang dapat beroperasi otomatis meskipun tidak disertakan awak pengemudi. Layaknya ponsel yang mungkin saja dapat mati tiba – tiba saat suhu bodi dan perangkat lunaknya mulai meningkat, para pengembang mobil berteknologi self – driving sepertinya juga mengkhawatirkan hal serupa. 

Oleh karena itu, tim pengembang Waymo seperti dilansir melalui Tech Radar baru – baru ini diketahui telah melakukan uji coba terhadap kendaraan otonom tersebut di Death Valley salah satu kawasan bersuhu tinggi di California, Amerika Serikat. Terkait hal ini, salah satu perwaklan tim pengembang Waymo menyatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk memastikan kendaraan otonom tersebut mampu menetralisir suhu dan dapat terus beroperasi dibawah terik matahari. 

Tidak hanya itu, kemampuan tersebut juga diharapkan pihaknya bisa diraih oleh Waymo meskipun beroperasi dengan mesin sekaligus sistem yang berkekuatan dan berkapasitas penuh sekalipun. Sementara itu, dalam tahap ujicoba sendiri Waymo menggelincirkan salah satu produk andalannya, yaitu Chrysler Pacifica terbaru. Pada kesempatan ini, kendaraan otonom tersebut harus melalui serangkaian tes di bawah terik matahari mulai dari licinnya tekstur padang pasir, jalan melengkung, sistem kemacetan hingga pemberhentian mobil dalam durasi yang cukup lama. Dari serangkaian uji coba tersebut, Waymo sepertinya akan cukup percaya diri telah mengembangkan Chrysler Pacifica sebagai unit kendaraan otonomnya.

Bukan tanpa alasan, selama tes berlangsung suhu kabin kendaraan tersebut diketahui tetap dingin bahkan sistem otonom pun mampu terus berjalan normal. Tidak hanya itu, Chrysler Pacifica juga dilaporkan masih dapat beroperasi layaknya kendaraan biasa pada umumnya meski sistem pengaturan udara ditingkatkan pada level penuh. Hal ini tentu saja diharapkan oleh para pengembang dapat menjadi bekal tersendiri agar pihak berwenang bisa segera merilis surat ijin terkait pemanfaatan mobil otonom secara nyata. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id