MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Meski Masih Versi Beta, WhatsApp Rilis Fitur Pencarian GIF

Meski Masih Versi Beta, WhatsApp Rilis Fitur Pencarian GIF

  549

Fitur aplikasi dengan kemampuan multifungsi tentu saja akan sangat menarik minat pengguna. Hal tersebutlah yang saat ini sedang diusung oleh platform bertukan pesan WhatsApp. Ya, diwartakan dari PhoneArena, setelah sebelumnya merilis untuk versi iOS, aplikasi WhatsApp Android akhirnya memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna dapat mencari file GIF dari aplikasi lain.  

Di versi sebelumnya, fitur pencarian file GIF ini memang telah berfungsi. Namun, pengguna masih sangat terbatas dalam hal mengirim file GIF yang sudah diunduh. Pada versi beta terbaru, fungsi pencarian GIF telah dapat diakses melalui tombol emoji yang berada di sebelah kiri kotak teks. Saat Anda membuka menu, akan muncul daftar petunjuk yang memungkinkan pengguna untuk mencari melalui kata kunci. Terkait hasil yang didapat, akan mengacu pada GIF yang dibagikan melalui platform Giphy dan Tenor.

Tidak hanya itu, kini Anda pun juga dapat mengirim lebih dari 30 foto hanya dalam 1 kali pengiriman pesan saja. Terkait fitur ini sendiri, WhatsApp bukanlah platform pertama yang mencoba mengusungnya. Beberapa aplikasi serupa telah lebih dulu mengaktifkan fitur pencarian GIF ini. Sama pula halnya dengan fitur video call yang baru saja diluncurkan WhatsApp setelah para pengguna lama menunggu. Meskipun terlihat cukup ‘ketinggalan dibelakang’, namun nyatanya platform ini masih menjadi aplikasi favorit yang diminati pengguna dunia. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id