MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Memori Ponsel Penuh? Ini 8 Cara Mudah Simpan Konten Multimedia Melalui Google Drive

Memori Ponsel Penuh? Ini 8 Cara Mudah Simpan Konten Multimedia Melalui Google Drive

  344

Foto menarik yang Anda bidik dengan ponsel kesayangan tentu saja memiliki memori mengesankan. Bahkan berkembangnya dunia digital saat ini memungkinkan seseorang untuk dapat setidaknya menyimpan satu saja foto yang ia peroleh dari bidikannya. Sayangnya, saat daya penyimpanan ponsel terbatas, foto – foto lama biasanya akan melalui proses seleksi dan berakhir ke “tong sampah” saja. Tujuannya sederhana, yaitu hanya untuk dapat menyimpan gambar yang baru saja dibidik. 

Meskipun begitu, nampaknya langkah ini sudah harus mulai ditinggalkan. Bagaimana tidak? Sistem cloud bahkan dapat menawarkan daya penyimpanan yang cukup menjanjikan untuk foto atau bahkan seluruh konten multimedia pengguna. Tidak perlu khawatir, kali ini redaksi Teknovaganza akan berbagi cara mudah menyimpan konten multimedia melalui sistem cloud Google Drive seperti dirangkum melalui Android Central berikut ini:

•    Terlebih dahulu beralih pada menu Galery ponsel Anda untuk mencari dan menetukan konten yang ingin disimpan.

•    Kemudian, untuk menyimpan satu konten saja Anda dapat menekan salah satu foto yang mengunggahnya pada Google Drive. Jika Anda ingin menyimpan lebih dari satu konten, tekan dan tahan foto yang ingin disimpan, kemudian pilih foto – foto lainnya untuk dapat segera diunggah.

•    Setelah itu, tekan tombol atau ikon Share yang biasanya terletak pada bagian atas layar.

•    Tekan menu Save to Drive

•    Setelah itu, tekan menu Account untuk menentukan akun Drive mana yang akan menyimpan konten tersebut

•    Tekan menu Folder untuk menetukan di folder mana konten akan disimpan

•    Kemudian tekan folder yang telah Anda pilih, dan tekan pula Select Folder pada bagian bawah layar ponsel

•    Terakhir, tekan Save pada bagian bawah kanan layar ponsel Anda

Untuk proses terakhir, pengguna harus terlebih dahulu menunggu apakah seluruh konten yang dipindahkan telah benar – benar tersimpan pada salah satu folder di Google Drive. Setelah proses pemindahan atau backup selesai, pengguna akan menerima notifikasi. Saat ini, Google Drive sendiri telah menyediakan daya penyimpanan hingga 15GB secara gratis. Bahkan pengguna dapat mengakses dan mengunduh kembali konten yang telah di-backup melalui perangkat apapun. Mudah bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id