MENU
teknovaganza.id
Gadget
Mate 9 Pro, Smartphone High – End Terbaru Huawei

Mate 9 Pro, Smartphone High – End Terbaru Huawei

  730

Smartphone high – end besutan Huawei nampaknya akan semakin gencar meramaikan persaingan akhir – akhir ini. Setelah sempat melepas Mate 9 pada awal November lalu, kini perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi asal Tiongkok tersebut perkenalkan versi terbaru dari Mate 9, yaitu Mate 9 Pro. Seperti apa penampakannya kira – kira?

Smartphone berbodi 152 x 75 x 7.5 mm tersebut dilengkapi dengan layar sentuh AMOLED seluas 5.5 inci. Berbeda dengan saudara terdahulunya, Mate 9 Pro memiliki resolusi  QUAD HD 1440 x 2560 pixels dengan model layar yang dibuat melengkung. Android 7.0 Nougat menjadi platform yang dipilih Huawei lengkap dengan chipset Hisilicon Kirin 960. terkait media penyimpanannya pun tersedia dalam 2 kombinasi RAM yang berbeda, yakni 64/128 GB, 4/6 GB RAM.

Untuk urusan bidik gambar, smartphone milik Huawei ini bekerjasama dengan Leica usung kamera ganda yang terdiri dari unit 12 megapiksel (f/2.2) spesial untuk membidik gambar berwarna. Sedangkan unit 20 megapiksel (f/2.2) khusus untuk membidik gambar monokrom atau hitam putih. Terkait fitur pada kameranya, Mate 9 Pro dilengkapi dengan keistimewaan geo – tagging, touch focus, face / smile detection, panorama, hingga HDR. Jika Anda tertarik untuk berswafoto, kamera depan Huawei dilengkapi dengan unit 8 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9. Tidak hanya itu, dalam urusan merekam video pun kualitasnya tidak turun bahkan mampu merekam video resolusi 4K.

Ingin mengutak – atiknya lebih lama? Tidak perlu khawatir karena Huawei ditenagai baterai Li-Po 4000 mAh. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, terdapat 4 pilihan warna yang tersedia, yaitu Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, dan Rose Gold. Untuk saat ini, Huawe Mate 9 Pro masih diproduksi untuk penggunaan dalam Tiongkok saja. Kombinasi RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp. 9 jutaan. Sedangkan kombinasi 6 GB dengan media penyimpanan 128 GB dibanderol sekitar  Rp. 10 jutaa. Tertarik memilikinya? (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id