MENU
teknovaganza.id
Tech News
Masih Tidak Transparan, Google Segera Kehilangan Kerjasama Dengan Pemerintah AS

Masih Tidak Transparan, Google Segera Kehilangan Kerjasama Dengan Pemerintah AS

  731

Beberapa waktu lalu kita sempat mendengar kabar kurang mengenakan yang datang dari pihak internal Google. Sayangnya, harapan bahwa rumor negatif tersebut dapat segera menghilang nampaknya tidak cukup mudah digapai. Ya, dilansir melalui Ubergizmo rumor mengenai ‘kebiasaan’ Google yang kerap kali terlalu rahasia terus berlanjut hingga ke Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat. 

Organisasi pemerintah tersebut telah melayangkan gugatan pada Google dengan tuduhan tidak bersedia berbagi infromasi mengenai pendapatan SDM-nya. Akses informasi mengenai data kompensasi tersebut sejatinya merupakan bagian dari evaluasi rutin yang dilakukan Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat. Sayangnya, Google menolak mentah – mentah permintaan organisasi pemerintah tersebut. 

Sementara itu, Google yang sejatinya merupakan kontraktor federal sudah seharusnya terikat secara hukum untuk secara terbuka mengizinkan pemerintah mengetahui data tersebut. Sebaliknya, Google sendiri meng-klaim bahwa selama ini pihaknya telah mematuhi peraturan dan permintaan tersebut. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti pihak mana yang bisa dianggap benar, karena bagi Departemen Tenaga Kerja AS sendiri Google masih belum melakukan pemenuhan tersebut. 

Jika hal ini terus berlanjut, Departemen Tenaga Kerja AS benar – benar akan menindak keras Google. Ya, organisasi pemerintah tersebut akan membatalkan seluruh kontrak pemerintah yang akan dijalankan Google. Sayang sekali. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id