MENU
teknovaganza.id
Startup
Luncurkan Jenius, BTPN Siap Bergabung di Dunia Persaingan Startup Bidang Perbankan

Luncurkan Jenius, BTPN Siap Bergabung di Dunia Persaingan Startup Bidang Perbankan

  511

Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) dikabarkan baru saja bergabung ke dalam dunia persaingan startup bidang perbankan. Hal tersebut seperti dilansir melalui Tech in Asia Indonesia merupakan jawaban yang dilontarkan BTPN terkait tantangan perbankan yang semakin erat keberadaannya di era digital saat ini. Untuk itu, secara resmi BTPN telah meluncurkan Jenius yang diklaim pihaknya sebagai terobosan perbankan modern, Jumat 24 Februari 2017 lalu.

Sementara itu, terkait kehadiran Jenius, BTPN diwaliki oleh Irwan Sutjipto selaku Kepala Pengembangan Produk menegaskan bahwa aplikasi mobile perbankan tersebut memiliki perbedaan yang cukup besar dibanding dengan jenis serupa.  Ya, hal pertama yang perlu diketahui oleh calon nasabah pengguna adalah bahwa Jenius bukanlah produk fintech. Jenius secara murni merupakan produk perbankan yang dari segi fungsi dan keamanannya diawasi oleh regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yang kedua, Jenius dapat pula dikategorikan sebagai produk manajemen perbankan pertama di Tanah Air yang benar – benar terintegrasi penuh melalui aplikasi smartphone. Demi memudahkan adaptasi calon nasabah penggunanya, tampilan antaramuka Jenius dibuat atraktif dengan memanfaatkan jargon – jargon era “millennial” dalam setiap penulisan menu. Dengan begitu, calon nasabah pengguna dapat dengan mudah melakukan beragam hal perbankan tanpa harus menyisihkan waktu datang ke Bank.

Beberapa hal perbankan yang bisa dilakukan calon nasabah pengguna Jenius adalah mendaftarkan diri menjadi nasabah, menabung dan mengatur pengeluaran, hingga melakukan transfer uang. Sementara itu, untuk saat ini pihak BTPN mengaku masih berupaya untuk dapat memberikan layanan manajemen perbankan dnegan lebih optimal. Upaya tersebut tidak jauh dari pengembangan kemasan Jenius yang akan selalu terlihat trendi sekaligus mudah diakses layaknya produk dan layanan startup lainnya. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id