MENU
teknovaganza.id
Tech News
Lama Tanpa Kemajuan Ini Alasan Samsung Tunda Perilisan Bixby Dalam Bahasa Inggris

Lama Tanpa Kemajuan Ini Alasan Samsung Tunda Perilisan Bixby Dalam Bahasa Inggris

  359

Harapan pengguna Samsung Galaxy S8 untuk dapat memanfaatkan fitur suara Bixby dalam bahasa Inggris nampaknya harus sirna dalam waktu dekat ini. Bukan tanpa alasan. Perusahaan asal Korea tersebut diketahui melalui Engadget masih merasa kesulitan dalam mengembangkan asisten suara bertenaga teknologi Artificial Intelligence (AI) ini. Tidak hanya itu, tim pengembang pun dilaporkan masih kekurangan data yang cukup besar untuk dapat memungkinkan Bixby tersedia dalam bahasa selain Korea. 

Selain itu, penyebab lain penundaan perilisan Bixby dalam bahasa Inggris juga disinyalir terjadi akibat adanya hambatan geografis dan linguistik antara tim pengembang Samsung di Korea dan para peneliti di California. Komunikasi yang terjadi di antara kedua wilayah yang berjauhan tersebut cukup menyulitkan kedua tim untuk dapat dengan segera menyudahi pengembangan Bixby dalam bahasa internasional ini. Untuk saat ini, baik pengguna Galaxy S8 ataupun peminat teknologi sendiri disayangkan harus menunggu lebih lama lagi agar dapat memanfaatkan asisten suara pintar besutan Samsung tersebut.

Bahkan, perilisan yang dijanjikan akan bertepatan dengan hadirnya musim semi di daerah setempat harus diundur tanpa kepastian kapan akan benar – benar terlaksana. Terkait hal ini, Samsung disinyalir masih belum mampu membawa Bixby pada perangkat lain mengingat pengguna Galaxy S8 sendiri masih cukup terombang – ambing dengan kemampuan asisten suara yang belum sempurna tersebut. Lantas seperti apa kelanjutan perkembangan Bixby kedepannya? Menarik untuk dapat mengetahui lebih lanjut usaha seperti apa yang akan dikerahkan perusahaan asal Korea ini pada teknologi asisten suaranya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id