MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Kini Anda Dapat Lakukan Group Video Chat Pada Messenger Milik Facebook

Kini Anda Dapat Lakukan Group Video Chat Pada Messenger Milik Facebook

  812

Kabar gembira bagi Anda yang menyenangi video chat. Facebook baru saja merilisi fitur terbaru pada aplikasi Messenger-nya, yaitu video chat untuk grup. Dilansir melalui Engadet, fitur ini memungkinkan lebih dari 5 pengguna untuk dapat melakukan panggilan video secara bersamaan. Sebelumnya, Facebook telah menambahkan fitur pangilan video, sayangnya masih dalam keadaan terbatas yaitu satu panggilan untuk satu penerima saja.

Namun, saat ini nampaknya Facebook akan lebih siap berkompetisi secara langsung dengan Skype. Menurut pihak Facebook sendiri, video chat ini mampu mendukung 6 partisipan sekaligus, namun Anda dapat memasukan lebih dari 50 partisipan lagi untuk dapat mendengarkan, berbicara melalui panggilan suara, dan mengirim stiker, emoji, serta GIF pada percakapan. Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda dapat memulai chat grup seperti biasanya.

Pada bagian pojok atas terdapat tombol yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan partisipan dalam video chat. Adanya fitur ini merupakan tujuan Facebook untuk menjadikan Messenger sebagai platform komunikasi yang dominan. Keputusan dirilisnya fitur video chat grup juga merupakan pergerakan pintar yang dilakukan Facebook demi mencapai tujuannya. (SNR)

komentar