MENU
teknovaganza.id
Tech News
Kerjasama Dengan Audi dan Volvo Google Kembangkan Mobil Yang Menjalankan Sistem Operasi Android Secara Utuh
Photo Credit/The Verge

Kerjasama Dengan Audi dan Volvo Google Kembangkan Mobil Yang Menjalankan Sistem Operasi Android Secara Utuh

  328

Memiliki kendaraan yang dilengkapi dengan sistem operasi Android secara penuh nampaknya kini bukan lagi sekedar harapan saja. Google tidak ingin berhenti hanya pada Android Auto tapi berencana akan segera meralisasikan kehadiran penuh sistem operasi tersebut pada merek kendaraan kebanggaan Anda. Ya, seperti diberitakan melalui Android Central Google bekerjasama dengan dua perusahaan pengembang mobil Audi dan Volvo untuk segera mewujudkan upaya ini.

Selain Android OS yang hadir secara penuh, Google juga dilaporkan akan menambahkan teknologi Google Assistant. Kelak, Assistant akan secara langsung terintegrasi. Tidak hanya itu, sistem operasi tersebut juga akan hadir dengan beragam fungsi standar biasanya seperti heating, cooling, seat position, dan juga kemampuan membuka dan menutup jendela kendaraan. Sementara untuk momen perilisan sendiri nampaknya akan berjalan hanya dalam beberapa tahun saja.

Volvo, sebagai salah satu perusahaan yang ikut berpartisipasi menyatakan bahwa pihaknya akan merilis mobil tersebut dalam 2 tahun kedepan. Sedangkan Audi baru akan memamerkan konsep dari mobil berteknologi ini yang kelak mengambil tajuk Audi Q8 Sport. Untuk saat ini, informasi terkait sistem operasi Android pada Audi dan Volvo memang belum resmi dipubilkasikan. Google diprediksi juga akan memperkenalkannya tepat pada acara Google's I/O developer conference. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id