MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Instagram Kini Mendukung Pengiriman Gambar Landscape dan Portrait Termasuk Juga Link Preview Pada Fitur Direct

Instagram Kini Mendukung Pengiriman Gambar Landscape dan Portrait Termasuk Juga Link Preview Pada Fitur Direct

  357

Beberapa saat yang lalu, Instagram baru saja merilis fitur Face Filter yang memungkinkan pengguna menciptakan hasil swafoto dengan aksesori yang menyenangkan. Kini, kurang dari 2 pekan platform media sosial tersebut kembali menawarkan fitur yang dapat dipastikan cukup bermanfaat bagi penggunanya. Diberitakan melalui GSMArena, fitur baru tersebut saat ini fokus pada Instagram Direct dimana kini telah mendukung untuk gambar Landscape dan Portrait termasuk juga Link Preview. 

Fitur pertama, dukungan terhadap gambar Landscape dan Portrait sejatinya memungkinkan pengguna untuk dapat mengirimkan gambar secara langsung pada pengguna lain sesuai dengan aspek rasio gambar yang sebenarnya. Ya, kali ini Instagram tidak akan melakukan crop pada gambar yang dikirimkan pengguna menjadi bentuk kotak seperti ciri khas platformnya. Dengan begitu, konten gambar yang dikirimkan akan tetap utuh tanpa harus terpotong begitu saja. 

Yang kedua, Instagram Direct kini juga memungkinkan pengguna untuk dapat mengirimkan sebuah tautan lengkap dengan tayangan pratinjau dari tautan terkait. Hal ini tentu saja akan sangat berguna mengingat penerima tautan bisa mendapatkan informasi secara sekilas melalui pratinjau tersebut tanpa harus menekan tautan terlebih dahulu. Tidak hanya itu, hal yang sama juga berlaku jika pengguna mengirimkan alamat atau nomor telepon. Link Preview juga akan bekerja dalam hal ini. 

Untuk saat ini, kedua fitur tersebut telah tersedia bagi pengguna Instagram versi iOS. Sebaliknya, pengguna Android baru bisa merasakan satu fitur baru saja yaitu Link Preview sementara fitur pengiriman gambar Landscape dan Portrait melalui fitur Direct baru akan tersedia beberapa saat mendatang. Jika Anda merupakan salah satu pengguna Instagram Android sepertinya Anda harus lebih sabar menunggu bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id