MENU
teknovaganza.id
Tech News
Ini Perkembangan Minivan Pasifica, Self – Driving Car Milik Google

Ini Perkembangan Minivan Pasifica, Self – Driving Car Milik Google

  942

Seperti kabar sebelumnya yang menjelaskan bahwa Google telah mempercayakan pengembangan minivan Pasifica pada Chrysler, kini nampaknya hal tersebut mulai membuahkan hasil yang signifikan. Benar sekali, Chrysler tidak hanya mengembangkan mobil tanpa awak yang semakin baik, tapi juga awak otomatis yang disinyalir membenamkan driving hardware dan software yang semakin mumpuni. Dilansir melalui The Verge, pengembangan minivan Pasifica Fiat Chrysler juga dibumbui oleh olah tangan Waymo untuk awak otonom yang kian mahir.

John Krafick, CEO dari Waymo sendiri menyatakan bahwa pihaknya tidak akan turut andil untuk mengembangkan minivan Pasifica. Sebaliknya, teknik pengendalian mobil jarak jauh atau yang disebut juga dengan self – driving untuk minivan Pasifica adalah bidikan utama mereka. Tidak hanya itu, bagi Krafick, percobaan terhadap minivan Pasifica dengan teknik self – driving ini dapat memberikan pelajaran bagi pihaknya terhadap pengalaman yang dirasakan oleh masyarakat dari berbagai usia dan kelompok terhadap teknologi self – driving car.

Sementara itu, kerjasama yang dilakukan Fiat Chrysler dan Waymo nyatanya juga memperlihatkan teamwork yang baik dari masing – masing teknisi perusahaan dalam mengintegrasikan sistem kontrol dan elektris kendaraan terkait. Prototip minivan Pasifica sendiri telah melalui tes cuaca ekstrim 200 jam pada Chelsea Proving Grounds FCA di Michigan dan Arizona Proving Grounds di Yucca, Arizona. Berkat kerjasama Fiat Chrysler dan Waymo, minivan Pasifica sendiri disinyalir akan segera menghentak jalanan di awal tahun depan di beberapa kawasan beruntung seperti California, Washington, Arizona, dan juga Texas. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id