MENU
teknovaganza.id
Tech News
Ini Dana yang Digelontorkan Samsung Untuk Kembangkan Teknologi OLED Display

Ini Dana yang Digelontorkan Samsung Untuk Kembangkan Teknologi OLED Display

  411

Perusahaan produk teknologi sekaligus elektronik asal Korea, Samsung diketahui akan menggelontorkan sejumlah dana untuk mendukung pelebaran sayap produksi panel OLED besutannya. Dilansir melalui Phone Arena, Samsung telah menyiapkan 8,9 juta US Dollar yang diindikasikan sebagai dana produksi panel OLED tersebut. Terkait besarnya dana ini, beberapa pihak melaporkan bahwa hal tersebut merupakan upaya Samsung untuk berperan aktif dalam pengembangan OLED iPhone milik Apple. 

Sementara itu, terkait pemanfaatan teknologi OLED display sendiri dilaporkan sebagai perubahan besar yang dibawa Apple untuk smartphone kebanggaannya iPhone 8. Ponsel high – end yang diperkirakan akan segara dirilis bulan September mendatang dilaporkan akan menjadi iPhone pertama yang diperkaya dengan teknologi OLED display. Tidak hanya itu, tahun 2018 mendatang bahkan seluruh seri model iPhone juga akan dilengkapi dengan teknologi tersebut. 

Untuk saat ini, hampir 70% ponsel besutan Samsung telah diperkaya dengan teknologi OLED display. Dengan hadirnya niat Apple menambahkan teknologi serupa pada seluruh produk iPhone-nya menuntut perusahaan asal Korea ini untuk secara sigap memenuhi permintaan terkait. Oleh karena itu Samsung nampaknya tidak akan bermain – main dengan dana segar yang telah dipersiapkannya untuk produksi teknologi OLED display. 

Dalam waktu dekat, kerja sama keduanya terkait perluasan dan penjualan teknologi OLED display telah mencapai kontrak untuk dapat memenuhi hampir 160 juta unit OLED. Sementara, untuk kebutuhan OLED Apple sendiri diperkirakan akan sejumlah 60 juta unit. Angka tersebut setara dengan dana yang digelontorkan Apple pada Samsung sejumlah 4,3 juta US Dollar. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa kerjasama ini sangatlah berpengaruh besar bagi kesuksesan Samsung di masa yang akan datang. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id