MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Ini Alasan Para Raksasa Teknologi Hapus Aplikasi LinkedIn di Rusia

Ini Alasan Para Raksasa Teknologi Hapus Aplikasi LinkedIn di Rusia

  503

Anda salah satu pemilik akun LinkedIn? Aplikasi yang satu ini sejatinya memang cukup mengesankan bagi masyarakat yang ingin membina hubungan profesional dengan sesama. Tidak hanya itu, bukan sekedar media bersosialisasi saja, LinkedIn juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah mencari informasi seputar dunia karir dan kerja. Ini semua tentu saja karena salah satu tujuan LinkedIn adalah memperluas penyebaran informasi seputar lowongan kerja dan kerja sama. 

Sayangnya, untuk saat ini aplikasi tersebut tidak lagi dapat dimanfaatkan oleh warga di Rusia. Google, dan tidak ketinggalan Apple disinyalir telah mengahapus aplikasi tersebut pada masing – masing app store mereka. Dilansir melalui Ubergizmo, keputusan tersebut tidaklah diambil oleh Google maupun Apple, melainkan pemerintah Rusia sendiri setelah sebelumnya memblokir atau menutup akses terhadap situs LinkedIn. 

Pemblokiran tersebut ternyata juga memengaruhi aplikasi LinkedIn dimana menyebabkan tidak lagi dapat bekerja dengan baik. Hal tersebut juga berarti bahwa aplikasi terkait tidak lagi dapat berfungsi. Meskipun begitu, beberapa pandangan menganggap bahwa keputusan pemerintah Rusia patut ditiru. Pasalnya, pihak LinkedIn disinyalir tidak menyimpan data warga Rusia yang berada di wilayah perbatasan. 

Pihak LinkedIn sendiri belum menyatakan mengenai rencana apa yang akan dilakukan terkait kejadian ini. Melalui Nicole Leverich, juru bicaranya, LinkedIn menyatakan kekecewaan terhadap keputusan Rusia tersebut.

“Keputusan ini membuat kami cukup kesulitan menghubungi anggota kami di Rusia dan juga perusahaan yang memanfaatkan LinkedIn dalam proses mengembangkan bisnis mereka.”

(SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id