MENU
teknovaganza.id
Events
Grab Taxi Gelar Program Umum Bug Bounty Ajak Peretas Identifikasi Kerentanan Sistem Kemanan Platform-nya

Grab Taxi Gelar Program Umum Bug Bounty Ajak Peretas Identifikasi Kerentanan Sistem Kemanan Platform-nya

  282

Berupaya untuk dapat terus meraih kepercayaan penumpang dan mitra pengemudi, Grab Taxi mengumumkan bahwa pihaknya tengah meningkatkan sistem keamanan. Seperti diberitakan melalui Bisnis, startup tersebut menggelar program umum Bug Bounty dan mengajak para peretas untuk dapat mengidentifikasi kelemahan sistem keamanan platform Grab. Kelak, diketahui pula bagi peretas yang mampu melakukan identifikasi ini, pihak startup layanan pemesanan kendaraan tersebut akan menghadiahkan uang sebesar 10.000 USD. 

Ditesh Kumar selaku Director of Engineering Grab menyatakan bahwa dipilihnya Bug Bounty sendiri sebagai platform celah keamanan bukanlah tanpa alasan. Pemanfaatan platform ini cukup dapat menghemat biaya, sehingga baik perusahaan ataupun organisasi diharapkan mampu mengidentifikasi kerentanan pada sistemnya dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, Bug Bounty juga diketahui dikembangkan oleh Hacker One, pengungkap kerentanan terkemuka yang dilaporkan telah berhasil mengatasi hampir 50.000 kerentanan sistem keamanan dari 800 organisasi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan rasanya jika beberapa organisasi besar dunia seperti Adobe, the US Department of Defense, GitHub, Intel, Slack, hingga Qualcomm mempercayakan sistem keamanan perusahaannya pada program tersebut. Sedangkan bagi Grab sendiri, Hacker One diketahui dipenuhi oleh tenaga ahli dan peneliti keamanan berketerampilan sehingga dengan bermitra bersama platform tersebut dapat membantu startup penyedia layanan pemesanan transportasi online ini mampu menciptakan teknologi seaman mungkin. 

Sementara itu, terkait pelaksanaan program umum Bug Bounty sendiri kelak Grab akan mengajak hampir 100.000 peretas sekaligus yang bertugas untuk menemukan kerentanan yang tidak terdeteksi dalam sistem keamanan startup tersebut. Bagi peretas yang mampu mengidentifikasi kerentanan yang valid mereka dapat membawa pulang hadiah sebesar mulai dari 100 – 10.000 USD. Jumlah hadiah yang dapat dibawa pulang sendiri ditentukan berdasarkan dampak dan tingkat keparahan masalahnya. 

Tertarik untuk bergabung? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id