MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Umumkan Status Open – Source Chrome Versi iOS

Google Umumkan Status Open – Source Chrome Versi iOS

  448

Sebagai salah satu penikmat era digital, Anda tentu saja menyertakan mobile browser pada ponsel high – end Anda. Bukan tanpa sebab, tingginya kebutuhan akan informasi yang bisa didapatkan dengan cepat merupakan alasan dibalik pemanfaatan mobile browser. Bagi masing – masing sistem operasi pada suatu ponsel biasanya telah menyertakan mobile browser bawaan sendiri. Seperti Safari untuk iOS dan Chrome untuk Android. 

Meskipun begitu, kebutuhan pengguna nampaknya semakin meningkat dan menyebabkan pasar mobile browser semakin luas dan bervariasi. Dengan latar belakang tersebut, dilansir melalui Ubergizmo Google dikabarkan telah memperbarui Chrome untuk iOS dimana sekarang statusnya telah open – source. Keputusan Google tersebut secara tidak langsung telah membuka kesempatan untuk para pengembang dengan bebas mengembangkan kembali browser mereka sendiri dengan latar belakang code Google. 

Pihak Google sendiri menyatakan:

“Kami telah melalui waktu yang panjang terkait pengembangan ini. Sekarang, proses pengembangan telah selesai, dengan begitu para pengembang bisa mendapatkan kesempatan untuk menyusun Chromium versi iOS seperti yang mereka inginkan. Proses pengembangan juga tergolong cepat, uji coba Chrome untuk iOS telah dapat dilakukan oleh seluruh komunitas Chromium dan secara otomatis dapat beroperasi kapan pun saat kode yang tepat dimasukan.”

Keputusan Google untuk menggelar status open – source Chrome versi iOS tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang baik untuk siapa pun, terlebih lagi bagi Chrome sendiri. Sementara itu, jika Anda merupakan salah satu pengembang yang tertarik, Anda dapat mencari file terkait pada tempat penyimpanan open – source Google. Klik disini. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id