MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Transparan Terkait Kinerja Verify Apps Dalam Memerangi Malware dan Virus

Google Transparan Terkait Kinerja Verify Apps Dalam Memerangi Malware dan Virus

  465

Kehadiran malware dan juga virus yang dibawa oleh aplikasi yang terlanjur dipasang pada smartphone menjadi dua hal yang cukup penting untuk dipehatikan. Bagaimana tidak? Database yang mengandung unsur berbahaya ini dikhawatirkan dapat mengancam keamanan ponsel Anda. Atas dasar itulah Google saat ini telah semakin terbuka terkait kinerja fitur Verify Apps Android besutannya. Tepat sekali, dilansir melalui DigitalTrends, Google mengungkapkan bagaimana fitur Verify Apps Android berjuang mengamankan ponsel Anda.

Verify Apps Android sendiri diketahui merupakan fitur yang dapat membantu memindai aplikasi yang mengandung unsur malware dan virus, baik yang sudah maupun baru terpasang di ponsel. Saat ini fitur yang telah diperkenalkan sejak tahun 2012 tersebut dikabarkan baru saja mendapatkan 4 pembaruan sekaligus, meliputi:
•    Sinkronisasi kontak
•    Ketersediaan akses untuk pengaturan privasi
•    Kemampuan untuk menggerakan layanan berbasis lokasi
•    Kemampuan memperbarui aplikasi Google

Sementara itu, pada sebuah konferensi Google juga telah mengumumkan bahwa Verify Apps Android saat ini telah mampu memindai sekitar 750 juta ponsel Android dengan 6 juta aplikasi yang terjangkit virus juga malware setiap harinya. Dalam melakukan performa tersebut, raksasa mesin pencari bekerjasama dengan 351 operator nirkabel untuk mempercepat uji coba security patch sebelum menyebarkannya pada pengguna. Uji coba ini nantinya akan mempercepat proses penyeleksian atau penerimaan software dari yang memakan waktu 6 – 9 minggu menjadi hanya 1 minggu saja. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id