MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Tambah Kemampuan Gmail Terkait Ukuran Lampiran

Google Tambah Kemampuan Gmail Terkait Ukuran Lampiran

  422

Google nampaknya saat ini mulai mengerti kebutuhan penggunanya. Bagaimana tidak? Hampir seluruh pengguna internet baik dalam hal pekerjaan maupun bisnis dapat dipastikan memanfaatkan layanan email. Hal ini mendorong raksasa mesin pencari tersebut memberikan layanan layaknya yang dibutuhkan oleh penggua setianya. Tepat sekali, dilansir melalui Android Police, Google dikabarkan telah mengembangkan kemampuan Gmail dalam menerima lampiran. 

Kabar tersebut juga diperkuat oleh sebuah pernyataan Google melalui blog resmi G Suite. Google telah mengembangkan sistem Gmail yang memungkinkan pengguna untuk dapat menerima lampiran berukuran hingga 50MB. Sementara itu, dalam pengembangan kategori lampiran dalam pengiriman email, Google nampaknya masih cukup kesulitan.  Saat ini pengiriman lampiran dalam pengiriman email masih terbatas di ukuran 25MB saja. 

Baik angka 50MB maupun 25MB, saat ini masih diperuntukan sebagai total ukuran dari seluruh lampiran dalam penerimaan atau pengiriman 1 email saja. Ini berarti, pengguna tidak dapat melampirkan 2 file berukuran 25MB dengan total 50MB saat mengirim 1 email. Sebaliknya, pengguna juga tidak dapat menerima 2 file berukuran 50MB dengan total 100MB saat menerima email. Untuk mengatasi pengiriman atau penerimaan file besar, dalam blognya Google masih masih menyarankan fungsi Drive. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id