MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Tambah Dukungan Terhadap Daftar Produk Play Store Dengan Mata Uang Lokal di 8 Negara Baru

Google Tambah Dukungan Terhadap Daftar Produk Play Store Dengan Mata Uang Lokal di 8 Negara Baru

  408

Beberapa tahun yang lalu, Play Store telah menambahkan dukungan terhadap daftar produk dengan mata uang lokal di 25 negara baru, termasuk Indonesia. Kini, hal serupa kembali dilakukan Google pada toko aplikasi onlinenya dan menyertakan 8 negara sekaligus. Seperti diberitakan melalui Android Police, negara – negara baru yang saat ini telah dapat menampilkan harga spesifik untuk produk pada Play Store dalam mata uangnya sendiri meliputi Aljazair, Bangladesh, Kamboja, Ghana, Kenya, Macau, Tanzania, dan Srilanka. 

Sebelumnya, tanpa dukungan ini penduduk di 8 negara tersebut tetap bisa melihat harga produk Play Store dalam mata uang mereka. Hanya saja, saat transaksi berlangsung harga yang tertera akan dikonversikan ke harga sesuai dengan mata uang pengembang terkait. Hal tersebut menyebabkan harga produk Play Store untuk kawasan baru ini dapat berubah sesuai dengan nilai tukar yang juga berubah. Namun, dukungan ini sejatinya hanya akan bekerja jika para pengembanglah yang memilih untuk mengatur harga spesifik di 8 negara tersebut. 

Jika para pengembang tidak benar – benar menetapkan dukungan ini pada kawasan baru tersebut, maka kebiasaan transaksi penduduk di 8 negara tersebut akan tetap sama seperti sebelumnya yaitu harga yang akan dikonversikan dulu ke mata uang para pengembang. Meskipun begitu, ada hal yang cukup berbeda dengan kawasan Kamboja. Ya, di negara ini Google menetapkan harga produk dalam mata uang USD. Tidak hanya itu, harga produk di beberapa negara lain seperti Oman, Kuwait, dan Bahrain bahkan juga masih tampil dalam mata uang USD. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id