MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Tambah 3 Fitur Baru Pada Aplikasi Translate

Google Tambah 3 Fitur Baru Pada Aplikasi Translate

  450

Keahlian berbahasa nampaknya kini bukan hanya milik para sastrawan saja. Ya, bagi Google bahasa sangat penting dan mempengaruhi hubungan satu pihak dengan pihak lainnya. Untuk itu, tidak heran rasanya jika raksasa mesin pencari tersebut terus saja memberikan pembaharuan pada aplikasi Google Translate-nya. Kali ini, dilansir melalui Android Police, aplikasi terjemahan tersebut dikabarkan baru saja menerima 3 pembaruan sekaligus. Apa saja kira – kira?

Definisi Kata 

Pada pembaruan kali ini, kata yang diterjemahkan tidak hanya menghasilkan arti tapi juga definisi. Ya, penampilan fitur yang satu ini akan tampak layaknya pengguna mencari terjemahan sebuah kata pada kamus. Tidak hanya itu, selain definisi kata yang dicari, terdapat pula contoh frasa dan sinonim kata tersebut. Sementara itu, definisi sendiri akan berada pada bagian bawah halaman Translate. 

Tampilan Desain

Desain menjadi salah satu hal yang diperbarui Google pada apilkasi Translate-nya. Kini, pengguna dapat mencantumkan foto profil mereka. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur dimana pengguna dapat dengan mudah berganti akun. Sebelumnya fitur ini cukup sulit ditemui karena terdapat dalam menu Settings. Dengan pembaruan yang dirilis, pengguna dapat dengan mudah berganti akun tanpa harus melalui menu Settings terlebih dahulu. 

Menu Sync Phrasebook otomatis aktif

Pada versi sebelumnya, menu ini akan cukup memakan waktu pengguna untuk bisa mengaktifkannya. Pengguna harus terlebih dahulu masuk pada menu Settings, lalu menggeser tombol “on” ataupun “off” untuk mengaktifkan dan juga me-nonaktifkan Sync Phrasebook. Kini, pada pembaruan terakhir, Sync Phrasebook telah secara otomatis aktif bahkan saat pengguna berganti akun. Ya, secara singkat Sync Phrasebook akan otomatis aktif sesuai dengan akun yang digunakan. 

3 pembaruan ini tentu saja akan sangat mempermudah pengguna untuk dapat memanfaatkan Translate sebagai kebutuhan sehari – hari. Sayangnya, untuk saat ini Google memang belum secara resmi merilis pembaruan terkait. Jika Anda menjadi salah satu pengguna yang sangat ingin mencoba Google Translate v5.8, Anda dapat mengunduhnya pada situs APK Mirror. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id