MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Siap Hapus Aplikasi Yang Langgar Kebijakan Privasi di Play Store

Google Siap Hapus Aplikasi Yang Langgar Kebijakan Privasi di Play Store

  561

Google Play Store dikabarkan akan membatasi atau bahkan menghapus aplikasi dari Play Store yang melanggar kebijakan data pengguna Google. Kabar ini seperti dilansir melalui DigitalTrends merupakan kelanjutan dari isu terkait kurangnya kebijakan privasi oleh pengembang aplikasi di Play Store. Saat ini, para pengembang diwajibkan untuk menyerahkan kebijakan privasi yang valid, terutama saat aplikasi yang dikembangkan mengandung informasi rahasia. 

Terkait hal ini, dalam sebuah laporan diketahui pula bahwa para pengembang wajib menyerahkan kebijakan privasi bagi aplikasi yang meminta atau menangani pengguna atau informasi tertentu. Sayangnya, kebanyakan pengembang yang memasang aplikasinya di Play Store tidak memasukan kebijakan privasi yang valid, terutama bagi yang meminta ijin terkait keterangan kamera, akun, kontak, atau bahkan data  pengguna. 

Untuk saat ini, terdapat ribuan aplikasi yang tidak memiliki kebijakan privasi bahkan sudah lama tidak diperbarui. Jenis aplikasi tersebut diumpakan layaknya “aplikasi zombie” dan hanya akan memenuhi Play Store saja. Jika pengembang “aplikasi zombie” tidak segera menyerahkan kebijakan privasi yang diminta, Google siap untuk segera menghapusnya dari Play Store. Sementara itu, terkait penyerahan kebijakan privasi, Google memberikan tenggat waktu pada pengembang hingga 15 Maret mendatang. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id