MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Rilis Developer Preview Ke-4 Finalisasi Android O Beta Sebelum Resmi Luncur Ke Publik

Google Rilis Developer Preview Ke-4 Finalisasi Android O Beta Sebelum Resmi Luncur Ke Publik

  299

Google akhirnya merilis Developer Preview ke-4 terkait program Beta Android O. Seperti diberitakan melalui Engadget, yang satu ini diindikasikan sebagai finalisasi dari pengembangan sistem operasi mobile tersebut sebelum akhirnya resmi diluncurkan ke publik. Dengan begitu, tidak lama lagi pengguna diprediksi telah mulai bisa merasakan pengalaman berkegiatan sehari – hari dengan smartphone yang mendukung sistem operasi anyar tersebut. 

Untuk informasi singkat terkait Android O sendiri sejatinya memungkinkan pengguna untuk bisa merasakan pengalaman berkatifitas dengan lebih cepat melalui smartphone yang mendukung. Kelak, Android O dapat berperan untuk membantu meningkatkan waktu muat, masa pakai baterai, dan juga aspek lain dari pemakaian smartphone. Sementara itu, untuk perubahan yang cukup mencolok sendiri diketahui terletak pada titik pemberitahuan ikon aplikasi yang mendukung mode pop-up.

Ini mengindikasikan pula bahwa Android O juga mendukung untuk pemanfaatan machine learning ringan sekaligus mode picture – in – picture. Untuk saat ini, sistem operasi tersebut diketahui terbatas dalam mendukung jalannya smartphone. Beberapa smartphone yang bisa mulai memanfaatkan Android O sebagai sistem operasinya adalah Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, dan juga Pixel. Sementara itu, untuk smartphone besutan pihak ketiga dilaporkan akan membutuhkan waktu lebih dalam menerapkan Android O pada smartphone mereka, setidaknya dalam beberapa bulan kedepan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id